Santri Hidayatullah Dimotivasi Kelak Jadi Pemimpin Umat

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (PTSI) Arif Zainuddin

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (PTSI) Arif Zainuddin

Dirut PTSI Harap Santri Hidayatullah Kelak Jadi Pemimpin 2Hidayatullah.or.id – Direktur Utama PT Surveyor Indonesia Arif Zainuddin mendorong segenap santri Hidayatullah untuk selalu bersemangat menuntut ilmu dan bersemangat dalam mengembangkan kompetensi. Diharapkan kemudian santri-santri ini menjadi pemimpin umat yang berdaya manfaat guna membangun bangsa Indonesia.

“Ramadhan merupakan momentum untuk meningatkan produktivitas seseorang,” katanya menegaskan pada acara buka puasa bersama anak yatim dan santri penghapal Al-Qur’an Pesantren Hidayatullah Jakarta yang dibina Baitul Maal Hidayatullah (BMH) di Jakarta, Rabu.

“Melihat begitu banyak rahmat di bulan Ramadhan ini, selayaknya sebagai umat Islam, kita jadikan bulan ini sebagai sebuah momentum perubahan menjadi pribadi yang memiliki akhlak yang tinggi. Bersama-sama kita tingkatkan keimanan dan produktivitas kita dalam segala aspek kehidupan, baik keluarga, perusahaan maupun lingkungan masyarakat,” ujar Arif Zainuddin.

Profesional yang dulu kerap tidur di masjid dan jadi sopir angkot untuk membiayai kuliahnya ini menambahkan, ibadah puasa tidak sekedar menahan lapar dan dahaga saja. Ibadah puasa melatih kembali disiplin, kejujuran, kepedulian dan pengendalian diri, serta meningkatkan etos kerja.

“Nilai-nilai positif yang kita petik dari bulan Ramadhan tersebut hendaknya menimbulkan dampak yang nyata terhadap usaha kita bersama untuk meningkatkan kinerja PTSI,” papar Arif Zainuddin.

Arif Zainuddin mengemukakan, bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa. “Bulan yang agung penuh berkah, bulan kesabaran dan bulan ditambahkan rizki bagi orang beriman, dilipatgandakannya pahala. Semua umat muslim berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah di bulan ini,” ujar Arif.

Selain itu, kata Arif, Ramadhan juga merupakan bulan diturunkannya Al-Qur’an yang merupakan petunjuk hidup umat manusia.

“Kita memiliki kewajiban membaca dan mengamalkannya. Saat ini telah hadir anak-anak penghafal Alquran dari Baitul Maal Hidayatullah. Semoga keberadaan anak-anakku semua menjadi motivasi bagi kita semua untuk lebih semangat lagi mempelajari, menghafal, dan mengamalkan Alquran,” tutur Arif.

Acara buka puasa PT Surveyor Indonesia dihadiri oleh para siswa hafizh Alquran dari Pesantren Hidayatullah di Jakarta. Pada kesempatan tersebut, Ustadz Subki memberikan tausiyah tentang keutamaan menjadi pembaca dan penghapal Alquran. (prs/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.