Korps Brimob Bone Peringati HUT Bhayangkara Bersama Santri Ponpes Hidayatullah

KABUPATEN BONE (Hidayatullah.or.id) — Korps Brigade Mobil Kepolisian Republik Indonesia (Brimob Polri) Kabupaten Bone memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara bersama dengan santri Yayasan Al Fath Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Bone yang digelar pada Jumat, 18 Juni 2021.

Dua unit kendaraan dinas Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memasuki area Pondok Pesantren Hidayatullah yang juga merupakan panti asuhan Yayasan Al-Fath Watampone di Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kedatangan pasukan elit Polri yang bermarkas di Kabupaten Bone ke panti asuhan yang masih satu atap dengan pondok pesantren tersebut untuk menyalurkan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok untuk para anak yatim dan santri-santri yang menuntut ilmu di sana.

Kegiatan penyerahan bantuan kepada yayasan Panti Asuhan Al-Fath tersebut merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial Batalyon C Pelopor yang dilaksanakan untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 75. Kegiatan ini pun mendapat sambutan positif dari pengurus dan antusiasme dari anak-anak yang rata-rata masih berusia antara 6 sampai 12 tahun.

Bakti sosial ini dipimpin Wakil Komandan (Wadanyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP Andi Muhammad Syafe’i S.Sos, MH. Bantuan diserahkan simbolis bantuan kepada Ketua Yayasan Al-Fath Watampone dan Pondok Pesantren Hidayatullah Ust. H. Burhanuddin, M.Pd.I.

Setelah menerima bantuan dari kegiatan Bakti Sosial ini, Ketua Yayasan Al-Fath Watampone menyampaikan ucapan terima kasih kepada Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

”Atas nama Yayasan Al-Fath, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Brimob Batalyon C Pelopor atas bantuan yang telah diberikan kepada kami. Kami juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 75 semoga Kepolisian Negara Republik Indonesia semakin jaya dan selalu diberkahi oleh Allah SWT,” ungkap Burhanuddin.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan SSos mengatakan, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel telah menggelar beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan yang mengimplementasikan Bhakti Brimob Untuk Indonesia

”Adapun kegiatan-kegiatan sosial yang telah kami laksanakan diantaranya kegiatan Vaksinasi Covid 19, donor darah, kerja bakti di tempat – tempat ibadah dan pada hari ini bakti sosial penyerahan bantuan kepada anak-anak yatim di Panti Asuhan Al-Fath,” katanya.

Dengan semangat HUT Bhayangkara ke 75 tahun, pihaknya berharap tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri akan semakin meningkat sehingga kondusifitas kamtibmas dapat terus terjaga dan masyarakat pun semakin sejahtera.

Di lokasi terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis PS, S.I.K, M.Si menyebutkan, dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 75 tahun ini, Satbrimob Polda Sulsel lebih fokus melakukan kegiatan-kegiatan sosial membantu masyarakat Sulawesi Selatan menghadapi pandemi Covid 19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Sebenarnya setiap tahunnya kami selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial utamanya menjelang peringatan Hari Bhayangkara, tapi selama 2 tahun terakhir ini kami lebih cenderung memfokuskan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid 19 sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” kata Kombes Pol. Muhammad Anis.

Ia berharap melalui kegiatan ini masyarakat bisa lebih produktif lagi dan tentunya aman dari paparan Covid 19. (ybh/hio)