Pangdam Kasuari Kunjungan ke Ponpes Hidayatullah Manokwari

MANOKWARI (Hidayatullah.or.id) — Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) didampingi istri yang juga Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari, Ny. Ade Nyoman Cantiasa beserta rombongan melakukan anjangsana silaturrahim ke Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari, Jl. Trikora Arfai II, Kelurahan Anday, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Senin (10/5/2021).

Rombongan Pangdam XVIII/Kasuari ini sekaligus mengadakan serap aspirasi, bincang bincang dan bakti sosial dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

Rombongan diterima langsung oleh ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah Manokwari Al Ustadz Ahmad Taufiq, S.Pd.I.

Dalam sambutannya mewakili keluarga besar Ponpes Hidayatullah Manokwari sangat berterima kasih sudah dikunjungi oleh Pangdam XVIII/Kasuari.

“Saya atas nama keluarga besar Ponpes Hidayatullah Manokwari sangat berterima kasih kepada Pangdam beserta Ketua Persit yang mau menyempatkan untuk mengunjungi kami di Ponpes Hidayatullah Manokwari ini,” kata Ahmad Taufiq.

Ahmad Taufiq menambahkan, kunjungan Pangdam akan memberi inspirasi kepada santri untuk juga berprestasi agar dapat menjadi seperti tokoh sekaliber Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa yang memberi teladan pengabdian untuk umat dan bangsa Indonesia tercinta.

“Ini menjadi dukungan moril buat mereka agar semakin semangat dalam belajarnya, sebab tidak mudah untuk bisa bertatap muka langsung dengan Pangdam apalagi dikunjungi,” kata Ahmad Taufiq.

Sementara itu, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) dalam kesempatan sambutannya mengatakan kunjungan dan kegiatan baksos ini adalah kepedulian pihaknya terhadap anak-anak santri yang mondok di Ponpes Hidayatullah Manokwari.

“Kami bisa bersilaturrahim dan berbagi dengan mereka terutama di akhir Ramadhan. Juga kami mengapresiasi peran Ponpes Hidayatullah Manokwari dalam membantu TNI dalam menjaga dan mendidik generasi terutama dalam bidang spiritual,” kata Pangdam.

Pangdam mendorong Ponpes Hidayatullah Manokwari untuk terus melanjutkan kiprahnya membangun generasi yang beriman dan bertakwa. Sebab, lanjutnya, ketika sebuah generasi dekat dengan Tuhannya, maka pasti mereka akan memiliki moral yang baik sehingga akan seimbang antara hablumminallah dan Hablumminannas.

Dalam kunjungannya ini, Pangdam memberikan bantuan sembako & bingkisan lebaran kepada 60 santriwan/santriwati.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota Pembina Yayasan Ponpes Hidayatullah Manokwari Ust Muhammad Sulton, S.Pd.I, Pengurus Yayasan Ponpes Hidayatulah Manokwari, Pengurus Muslimat Hidayatullah Papua Barat dan Pemuda Hidayatullah Papua Barat beserta perwakilan amal usaha lainnya.*/Miftahuddin