IMS dan LJA Kuatkan Sinergi Angkat Program Keummatan

SURABAYA (Hidayatullah.or.id) – Kendatipun masih dalam satu wadah bersama, silaturrahim dan intensitas pertemuan perlu untuk terus digencarkan. Dengan begitu, akan semakin banyak program yang bisa diangkat dan kian berjibun problem yang bisa diretas bersama.

Dalam rangka menguatkan simpul jalinan dalam memperkuat sinergitas, Direktur Islamic Medical Service (IMS) Imran Faizin melakukan pertemuan sekaligus silaturahmi temu kangen bersama Direksi PT Lentera Jaya Abadi (LJA) yang membawahi majalah Suara Hidayatullah dan portal berita Hidayatullah.com.

Sekedar diketahui, Hidayatullah.com, adalah salah satu portal berita tertua di Indonesia yang bahkan lebih dulu hadir dari Detikcom dan berbagai situs besar lainnya.

Pertemuan ini juga dihadiri para punggawa LJA diantaranya Direktur PT Lantera Jaya Abadi Mamik Hidayat, redaktur pelaksana Hidayatullah.com Cholis Akbar, General Manager Majalah Hidayatullah Muhammad Sobah, pimpinan redaksi channel Youtube HTV Bambang Subagyo yang juga wartawan senior dan tampak pula Abdul Rohim selaku direksi LJA.

Pertemuan ini digelar di Restoran Bebek Goreng Harisa di Jln Dr. Ir. H. Soekarno, Penjaringan Sari, Kecamatan Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Adapun tujuan silaturahmi adalah membangun koordinasi, evaluasi dan rencana sinergi antara IMS dan LJA dalam rangka membangun program keummatan khususnya pada jalur media dan kesehatan.

“Program-program kemaslahatan tidak bisa dikerjakan sendiri, perlu sinergi, kerjasama untuk saling menguatkan. Sehingga semakin banyak manfaat yang dapat diberikan kepada masyarakat,” kata Imran Faizin.

Sementara itu, Mamik Hidayat selaku Direktur utama Direksi PT Lantera Jaya Abadi, mengatakan sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa terimakasih kepada rombongan IMS atas kunjungannya, yang relah jauh-jauh datang dari Jakarta untuk silaturahmi dan membangun sinergi keummatan bersama LJA.

“Ini pertemuan yang sangat kami nanti-nantikan. Bersama IMS, LJA siap hadir dalam menguatkan dan melakukan kerja sama program keummatan. Harapannya bagaimana program sosial dakwah di bidang kesehatan berjalan dengan baik,” kata Hidayat.

Imran menambahkan, gerakan dakwah di bidang sosial kesehatan harus terus dikawal. “Siapa lagi yang akan melayani kesehatan para dai, guru, muallaf pedalaman dan masyarakat pada umumnya, kalau bukan lembaga kesehatan,” kata Imran yang juga Ketua Departemen Kesehatan DPP Hidayatullah ini.

Maka dari itu, lanjut Imran, sinergitas harus selalu dibangun, relasi harus diperkuat dan silaturahmi harus dipertajam untuk membangun lembaga sosial kesehatan menjadi lembaga terdepan dalam melayani, membantu bahkan membina orang-orang yang membutuhkan bantuan dan pertolongan dalam perkara kesehatan.*/Alamsyah Jilpi