DPW Hidayatullah DKI Jakarta Mulai Pendirian Ponpes Tahfidz Global

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah DKI Jakarta menggelar acara tarhib Ramadhan yang dibarengi dengan prosesi peletakan batu pertama pendirian Pondok Pesantren Tahfidz Global Yatim dan Dhuafa di atas tanah seluas 2087 meter persegi tanah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang dikerjasamakan di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Kamis, 28 Sya’ban 1443 (31/3/2022).

Ketua DPW Hidayatullah DKI Jakarta Muhammad Isnaini dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemprov DKI Jakarta atas terjalinnya sinergi ini.

Isnaini juga mengajak serta kaum muslimin dan muhsinin untuk ikut mengambil bagian amal jariyah untuk terbangunnya Pondok Pesantren Tahfidz Global Yatim dan Dhuafa ini.

“Pesantren ini akan menjadi pusat gerakan Rumah Qur’an yang saat ini menjadi mainstream program Hidayatullah DKI Jakarta, dimana nantinya santri berasal dari seleksi santri santri rumah Quran yang terbaik,” kata Isnaini.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta, Premi Lasari, menceritakan asal muasal lokasi ini bisa dikerjakan dan dikerjasamakan dengan Hidayatullah.

Premi mengatakan santri yang akan diterima tentu juga akan lebih mengutamakan santri dari DKI Jakarta dan warga sekitar pondok pesantren sebab pengunaan tanah ini adalah kerjasama sehingga masing masing pihak harus melaksanakan tugas dan kewajibannya sehingga bisa berjalan dengan baik.

Ketua Umum DPP Hidayatullah KH Dr Nashirul Haq menyampaikan dalam sambutannya berkenaan dengan pentingnya pendidikan pondok pesantren.

Nashirul mengatakan, kalau dilihat dari tujuan dan amanat undang undang tentang pendidikan nasional Indoneaia, maka bisa dikatakan penyelenggaraan pondok pesantren amatlah bersesuaian dengan arah tersebut dan sangat sangat mungkin mencapainya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua MUI DKI Jakarta KH Manahar Mukhtar, Ketua Dewan Mudzakarah Hidayatullah Fathul Adhim, Kabid Tarbiyah DPP Hidayatullah Abu A’la Abdullah, ketua ketua DPD Hidayatullah se-DKI Jakarta, unsur pimpinan ormas keagamaan DKI, Direktur IMS Imran Faizin, unsur pimpinan Laznas BMH, dan juga pimpinan unsur OKP DKI dan nasional.

Hadir pula unsur pejabat BPAD Pemprov DKI, Kepala BPOM DKI Nasir Tajang mewakili pimpinan BAZNAS DKI, Camat Cipayung Fajar Eko Satrio, Lurah Cilangkap Nasir Sugiar, LMK Kec Cipayung, ketua RW 03 dan ketua RT 05 serta ratusan undangan.*/Adam Sukiman LH