Pemuda Hidayatullah Ajak Rangkul Milenial Merapat ke Masjid

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Oganisasi pendukung (orpen) otonom pemuda Hidayatullah menggelar Musyawarah Nasional VII selama 4 hari. Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah, Suhardi Sukiman, pada sambutan pembukaan acara Munas yang digelar di Jakarta tersebut mengajak anak muda generasi milenial untuk merapat ke masjid, memakmurkan dan menghidupkannya.

“Masjid dan kampus adalah pusat pergerakan yang sangat baik untuk pemuda. Karena mereka seharusnya terbiasa berada pada lingkungan itu,” kata Suhardi Sukiman di Aula Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, Jakarta, Jum’at (17/1/2020).

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa seyogyanya sebagai generasi muda khususnya pemuda Hidayatullah hendaklah berupaya untik selalu dekat dengan Al-Quran.

“Nabi dan sahabat senantiasa dekat dengan Al-Qur’an, maka seluruh pemuda atau Syabab Hidayatullah harus senang dan dekat dengan masjid dan Al-Qur’an,” ujar Suhardi.  

Suhardi pun mendorong segenap jajaran dan kader Syabab Hidayatullah untuk melanjutkan peran dakwah merangkul umat khususnya generasi muda milenial agar senantiasa dekat dengan masjid dan mencintai Al Quran.

Dia mengatakan, Munas bukan semata momen suksesi pergantian kepengurusan. Namun lebih dari itu, lanjut dia, musyawarah nasional ini adalah kesempatan istimewa untuk menyerap ilmu dan bersilaturrahim menguatkan jalinan ukhuwah.

“Jadikan Munas kita kali ini sebagai momen menggali aspirasi dari segenap peserta terutama dalam rangka menguatkan pergerakan dakwah pemuda,” kata Suhardi.

Ketua Umum DPP Hidayatullah KH DR. Nashirul Haq, MA, yang membuka pelaksanaan Munas kali ini mengatakan bahwa para pemuda Hidayatullah siap membantu menyongsong terwujudnya visi Indonesia pada 2045 yaitu “Menyongsong Indonesia Emas. Karena, menurutnya, para pemuda dalam perputaran sejarah selalu hadir berkontribusi dan mengambil peran kepeloporan.

“Pemuda selalu penuh heroisme sebagaimana Ibrahim. Para pemuda seharusnya beridealisme layaknya pemuda Ashabul Kahfi,” katanya.

Beliau juga mengajak kepada para pemuda untuk menumbuhkan sikap generasi Rabbani. Agar dalam periode kepemimpinan mereka semuanya sesuai visi misi organisasi, agama maupun negara.

“Generasi Rabbani yaitu generasi yang mempunyai iman, ilmu, amal dan berkontribusi dengan dakwah sehingga saat pemuda memimpin, sudah mempunyai kapabilitas dan integritas,” tukasnya.

Ratusan pemuda Hidayatullah dari berbagai daerah tengah berkumpul melaksanakan Munas VII bertempat di Aula Gedung Dakwah Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Jakarta.

Rencananya Munas kali ini akan berlangsung selama 3 Hari. Munas yang mengusung tema “Meneguhkan Visi Pemuda Menyongsong Indonesia Maju, Bersama Syabab Hidayatullah Tinggikan Martabat Bangsa” ini dihadiri 275 peserta.*/Amanji Kefron

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.