Task Hidayatullah Berikan Respon Cepat Bantu Korban Banjir

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Task Hidayatullah yang terdiri dari Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan  search and rescue (SAR) Hidayatullah memberikan respon cepat untuk membantu korban banjir ibu kota yangterjadi pada Selasa (25/2/2020). Kali ini Task Hidayatullah bekerja sama denan Vanila Hijab.

BMH sendiri menyalurkan bantuan berupa  makanan siap saji yang diantaranya distribusikan
kepada jamaah dan warga Mushola Baitul Khair Kebon Pala II RT 011 RW 05 Kampung
Melayu Jakarta Timur.

Seorang warga mengaku bahagia dengan kiriman bantuan siap
saji tersebut. “Terima kasih atas bantuan makanan ini. Bagi kami ini luar
biasa. Saat kami tak bisa berpikir bagaimana bisa makan, Allah datangkan
orang-orang baik yang memikirkan makan untuk kami. Sekali lagi, terima
kasih,” ujar Syamsuddin, seorang warga terdampak banjir.

Syamsuddin juga mengisahkan kronologi banjir yang kembali
menimpa tempat tinggalnya.

“Posisi awal banjir ini karena curah hujan. Selasa
(25/2), pukul 3 dini hari  air sudah naik satu meter. Pagi naik menjadi 3
meter.  Sampai Rabu (26/2) belum surut juga, tapi sudah di bawah 50 cm.
Sekarang Alhamdulillah sudah bisa bersih-bersih rumah. Kami pasrah sebagai
warga, mungkin karena kondisi, atau takdir dari Kali Ciliwung,” tuturnya.

Sampai hari ini, Kamis (27/2), TASK Hidayatullah masih
akan terus turun ke lokasi-lokasi banjir untuk memberikan bantuan, baik
evakuasi maupun logistik. 

“Insya Allah, sampai hari ini BMH bersama seluruh
relawan Task Hidayatullah  akan selalu
siaga membatu warga terdampak,” tutup Direktur Program dan Pemberdayaan
BMH Pusat, Zainal Abidin.

Owner Vanilla Hijab, Aisyah mengatakan bahwa pihaknya juga
akan melakuan distribusi bantuan melalui Task Hidayatullah

“Kami melihat dalam dua bulan ini banjir cukup
dekat  terjadi. Termasuk yang terjadi pada Selasa (25/2).  Padahal
masyarakat pada awal tahun sudah pasti sekuat tenaga membersihkan rumah mereka.
Jadi kami dari Vanilla Hijab Peduli mengirimkan makanan siap saji agar mereka
terbantu. Sebab pasti kan kompor mereka terendam dan belum bisa masak seperti
biasa, kami sangat berempati kepada mereka yang terdampak,” terang Owner
Vanilla Hijab, Aisyah, Rabu  (26/2).

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.