Task Hidayatullah Bergerak Mambantu Korban Banjir Luwu Utara

LUWU UTARA (Hidayatullah.or.id) — Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) dalam hal ini Laznas BMH bersama SAR Hidayatullah telah tiba di lokasi banjir bandang yang terjadi di Masamba Luwu Utara. Kordinator aksi kali ini mengatakan bahwa tim yang diterjunkan telah menempati posko-posko yang ditunjuk.

“Alhamdulillah, tim bantuan relawan dan logistik telah tiba di lokasi, di Masamba dan saat ini telah menempati posko sementara, yakni Pesantren Hidayatullah Masamba yang jarak dari lokasi kejadian sejauh 1 Kilometer”
terang Koordinator Lapangan Aksi Peduli Bencana BMH-SAR Hidayatullah, Rizki Dacosta (14/7).

Rizki juga menjelaskan kordinasi akan terus dilakukan Task Hidayatullah agar para warga yang belum mendapatkan bantuan segera di evakuasi k

“Tim langsung melakukan beragam koordinasi dan melakukan evakuasi awal untuk membantu warga yang belum mendapat bantuan penyelamatan untuk selanjutnya diarahkan ke lokasi yang lebih aman,” jelasnya.

Sejauh ini di lokasi telah siaga 37 personil relawan yang terbagi dalam dua tugas utama, yakni evakuasi dan pembagian logistik. Sepanjang hari ini tim bergerak membantu evakuasi barang-barang milik warga, membersihkan material lumpur sisa banjir.

“Insya Allah aksi ini terus dilangsungkan, mengingat area dampak banjir cukup luas,” imbuh Rizki.

Bantuan mendesak yang sangat dibutuhkan untuk aksi tanggap darurat ini adalah APD dan beragam alat kebersihan. Sedangkan untuk warga terdampak banjir adalah makanan, minuman, selimut, dan beragam keperluan bayi dan wanita, serta penerangan yang memadai, karena hingga saat ini listrik masih padam.*/Herim

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.