Silaturrahim dengan Balai Cipta Karya Kementerian PUPR

MANOKWARI (Hidayatullah.or.id) — Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Papua Barat bersilaturrahim dengan Balai Prasarana Permukiman Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) Wilayah Papua Barat di kompleks Perkantoran Gubernur Papua Barat, Jl. Brigjend O. Atururi, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Rabu (2/6/2021).

Hadir dalam silaturrahim ini hadir jajaran DPW Hidayatullah Papua Barat yaitu sekretaris Miftahuddin, Ahmad Sodri selaku bendahara dan Zainuddin Namudat selaku Ketua Departemen Asset.

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Satuan Kerja (Satker) Balai Prasarana Permukiman Cipta Karya Wilayah Papua Barat, Wahyu Tri Nugroho.

Zainuddin Namudat yang dipersilahkan untuk membuka pertemuan silaturrahim itu menyampaikan, selain tujuan silaturrahim, kunjungan kali ini sekaligus membahas hal-hal yang bisa disinergikan antara BPP Cipta Karya Wilayah Papua Barat dengan DPW Hidayatullah Papua Barat.

“Kami berterima kasih telah diterima dan bisa bersilaturrahim yang diharapkan dapat saling mensinergikan program kami,” kata Namudat.

Sekretaris DPW Hidayatullah Papua Barat Miftahuddin dalam kesempatan tersebut memperkenalkan dan menjelaskan beragam program Hidayatullah Papua Barat serta kiprahnya yang kini telah memiliki 8 cabang pesantren di setiap kabupaten/ kota di Papua Barat.

Miftahuddin juga memaparkan mengenai Hidayatullah Papua Barat yang memiliki mainstream gerakan yaitu pendidikan dan dakwah.

Di bidang pendidikan, lanjut Miftahuddin, Hidayatullah Papua Barat menjadi tempat pendidikan bagi sedikitnya 1.500 santriwan/ santriwati mulai jenjang TK, SD/MI, MTs/SMP & MA/SMA.

“Ditambah lagi dengan santri potensial yang kami kuliahkan baik di dalam Papua Barat maupun di luar Papua Barat,” kata Miftahuddin.

Miftahuddin melanjutkan, dalam bidang dakwah, pihaknya memiliki titik banyak binaan yang tersebar pula di setiap kabupaten/ kota di Papua Barat.

“Bahkan hingga pedalaman kami masuki. Sebab itu membangun SDM adalah komitmen kami, sehingga permasalahan SDM di Papua Barat bisa teratasi,” imbuhnya.

Kepala Satuan Kerja (Satker) Balai Prasarana Permukiman Cipta Karya Wilayah Papua Barat, Wahyu Tri Nugroho, dalam sambutannya mengatakan, mengaku sangat senang bisa dikunjungi oleh pihak Hidayatullah Papua Barat. Hal ini, menurutnya, merupakan sebuah keberkahan.

“Saya salut dan sangat mengapresiasi Hidayatullah dalam perannya membangun umat terutama dalam bidang keagamaan. Hidayatullah mampu hadir dimana-mana dengan program dakwah dan pendidikannya. Semoga Hidayatullah semakin eksis kedepannya,” kata Wahyu.

Ia pun sempat mengemukakan tentang adanya program bantuan sanitasi dari Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PU) pusat, dimana bantuan sanitasi ini diperuntukkan bagi pondok pesantren di Indonesia termasuk Papua Barat.

“Bantuan sanitasi berbentuk program pembangunan MCK, ini sudah berjalan untuk tahap satu. Semoga di tahap kedua bisa dapat bantuan tersebut. Rencananya bantuan sanitasi tahap kedua akan segera turun pertengahan tahun ini,” tukasnya memungkasi.

Silaturrahim ini berlangsung khidmat penuh keakraban yang diakhiri dengan foto bersama. (ybh/hio)