spot_img

Siswa SD Integral Luqman Al-Hakim Surabaya Raih Juara Umum SOMC 2023

Content Partner

SURABAYA (Hidayatullah.or.id) – SD Integral Luqman Al-Hakim Hidayatullah Surabaya berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara umum pada ajang Surabaya Open Math Challenge (SOMC) 2023.

Lomba matematika yang diikuti oleh siswa jenjang SD/MI sederajat di wilayah Kota Surabaya ini diselenggarakan pada hari Ahad, 30 Juli 2023, bertempat di Aula Integral Lt. 3 Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya.

Tim Olimpiade SD Luqman Al-Hakim yang dikenal dengan sebutan Tim Siluqim berhasil menorehkan prestasi luar biasa sebagai juara umum dengan meraih total 16 medali.

Ajang ini memperebutkan juara terdiri dari 9 medali emas, 5 medali perak, dan 2 medali perunggu. Prestasi yang diraih ini tentu semakin meneguhkan tagline yang diusung sekolah yakni “Berprestasi adalah jalan Dakwah Kami”.

Sekolah Integral dengan visi “Excellent with Integral Character” ini telah membuktikan komitmennya untuk mendidik siswa-siswa yang berprestasi serta memiliki karakter ke-Islaman yang kokoh.

Terletak di jalan Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya Timur, sekolah ini telah menjadi bagian dari pertumbuhan dan perkembangan potensi siswa-siswinya dalam bidang akademik dan non-akademik.

Kepala Sekolah SD Luqman Al-Hakim, Adi Purwanto, M.Pd, mengungkapkan perasaan syukur dan kebanggaannya atas pencapaian cemerlang ini.

Dalam pernyataannya, beliau menyampaikan bahwa prestasi yang diraih merupakan buah dari kerja keras dan dedikasi seluruh siswa dan guru di sekolah ini. “Berprestasi adalah salah satu bentuk dakwah yang diemban oleh sekolah ini untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat,” katanya,

Berikut adalah nama-nama siswa SD Luqman Al-Hakim Surabaya yang berhasil meraih medali pada SOMC 2023:

Gold Medals:

  1. Muhammad Ali Khalifa Hendy (Kelas 2C)
  2. Raziq Abdillah Al Karim (Kelas 3A)
  3. Rahmat Ali Hamzah (Kelas 4D)
  4. Naira Zahra (Kelas 4A)
  5. Barra Zaviero Prayuda (Kelas 4D)
  6. Dzaki Asyraf Muhammad (Kelas 5D)
  7. Rakha Danial Samri (Kelas 5D)
  8. Zalfa Izazi Rosyidatul Ilmi (Kelas 5B)
  9. Fachri Alkhalifi Nugroho (Kelas 6D)

Silver Medals:

  1. Khaira Adzra Sakhi Arfhia (Kelas 3A)
  2. Arsyil Abdurrahman Sopingi (Kelas 4D)
  3. Alvino Omar Rafisqy (Kelas 4D)
  4. Dhirgam Haidar Arhap Al Husein (Kelas 5D)
  5. Gendhis Rinoe Arabella (Kelas 6A)

Bronze Medals:

  1. Husein Nagib (Kelas 2B)
  2. Awlika Fathiyyah Shaliha (Kelas 3A)

Acara SOMC 2023 ini merupakan inisiatif dari Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Cabang Surabaya dengan tema “Berpikir Nalar, Berwawasan Surabaya Kota Pahlawan & Persahabatan Meraih Prestasi.”

Lomba ini memiliki ciri khas sebagai kompetisi pertama dan satu-satunya yang menyajikan soal-soal berbasis nalar (HOTS) dan terintegrasi dengan wawasan serta pengetahuan tentang Surabaya sebagai kota pahlawan.

Peserta dari seluruh SD di wilayah Kota Surabaya jenjang SD/MI sederajat berlomba-lomba untuk menunjukkan kemampuan berpikir logis mereka dalam menghadapi beragam tantangan matematika.

Di tengah tema lomba yang menantang, para siswa juga diharapkan untuk mengasah pengetahuan tentang sejarah dan kultur kota Surabaya, sebagai bentuk pengenalan akan nilai-nilai luhur dan patriotisme terhadap kota tempat mereka bermukim.

Salah satu daya tarik dari SOMC 2023 adalah memperebutkan Trophy Sekolah Terbaik bagi sekolah yang berhasil mengumpulkan akumulasi poin tertinggi dari penghargaan yang diraih oleh para siswanya. Hal ini mendorong semangat para siswa untuk berkompetisi secara sehat dan menjunjung tinggi semangat persaingan yang positif.

Keberhasilan SD Luqman Al-Hakim Surabaya meraih juara umum dalam SOMC 2023 merupakan bukti nyata dari kualitas pendidikan yang dijalankan oleh sekolah ini.

Melalui visi “Excellent with Integral Character,” sekolah ini tidak hanya berfokus pada aspek akademik saja, tetapi juga mengupayakan pembentukan karakter dan kepribadian siswa yang kokoh, berkarakter mulia, dan berintegritas tinggi.

Prestasi gemilang ini semoga menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya untuk terus berkomitmen dalam mencetak generasi muda yang berprestasi dan berakhlak mulia.

Adi Purwanto berharap semoga keberhasilan SD Luqman Al-Hakim Surabaya dapat menjadi tonggak awal bagi lebih banyak sekolah di Indonesia dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang unggul, inklusif, dan berorientasi pada pembangunan karakter anak bangsa yang berkualitas.*/Cakrud

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Berorganisasi yang Membahagiakan

BERORGANISASI itu sejatinya bukan hanya sekedar sarana untuk berkumpul, kemudian menjalankan rutinitas mekanis yang cenderung membosankan. Bukan pula, hanya sebatas...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img