spot_img

Rakornas Kampus Hidayatullah di Batam Ajang Temu Kangen Para Kader Dai Senior

Content Partner

BATAM (Hidayatullah.or.id) — Kampus Utama Hidayatullah Batam menjadi tuan rumah dalam perhelatan acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kampus Induk dan Utama Hidayatullah yang berlangsung selama tiga hari (6-8/3/2020). Acara tersebut juga menjadi ajang temu kangen para pendiri dan dai senior Hidayatullah.

Rakornas pamungkas di periode kepengurusan DPP Hidayatullah ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepulauan Riau yang diwakilkan kepada Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kabiro Kesra) Pemerintah Provinsi Kepri, H. Aiyub, M.Si.

Hadir dalam acara, Pimpinan Umum Hidayatullah, KH. Abdurrahman Muhammad, Ketua Umum DPP Hidayatullah, Dr. Nashirul Haq, Lc, MA, para pendiri dan perintis Hidayatullah, jajaran dewan Pembina dan pengurus kampus induk dan utama, pihak kepolisian dan keamanan, tokoh masyarakat, serta ratusan hadirin tamu undangan yang memenuhi ruang utama Masjid Agung Hidayatullah, Kampus 01 Batu Aji, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam.

Mengawali acara, sambutan singkat dari tuan rumah,H. Jamaluddin Nur, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Batam. Dalam paparannya, Jamaluddin mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaan atas terselenggaranya acara Rakornas di Batam di tengah isu wabah yang menimpa negeri ini.

“Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah dan senang sekali rasanya, akhirnya rakor terakhir ini dapat juga terselenggara, meski sempat ada kekhawatiran karena adanya wabah yang menimpa negeri ini. Karena Batam termasuk yang disebut,” ucap Jamaluddin.

Jamaluddin juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta rakor dan tamu undangan yang hadir. Menurutnya, kehadiran para senior lembaga membuat kita para pengurus semakin bersemangat dalam berkarya.

“Menyenangkan sekali rasanya jika berjumpa kembali dengan para sesepuh lembaga ini, membuat kita semangat untuk terus berkarya, karena kekuatan spirit. Begitu juga dengan kawan-kawan dari kampus lain,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Kampus Induk dan Utama Hidayatullah terdiri dari Kampus Ummul Qura, Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, dan Kampus Utama: Hidayatullah Depok, Hidayatullah Surabaya, Hidayatullah Makassar, Hidayatullah Samarinda, Hidayatullah Timika, Hidayatullah Medan, dan Hidayatullah Batam.

Adapun untuk Kampus Utama Hidayatullah Batam, kini telah memiliki tiga Perguruan Tinggi, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Hidayatullah Batam, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Mumtaz Karimun, dan Institut Agama Islam (IAI) Abdullah Said Batam.

Kampus Hidayatullah Batam kini juga memiliki tiga kampus pendidikan, Kampus 01 Batu Aji, Kampus 02 Putri Tanjung Uncang, dan Kampus 03 Putra Marina, serta memilki 4000 an santri, dari jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, Tahfiz, hingga PTH.*/Azhari

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Zakat Cerdaskan Kehidupan Bangsa dan Kiprah Pengembangan Masyarakat Pesisir

BELUM lama ini, tepatnya 30 November 2023, Laznas BMH menerima anugerah sebagai “Filantropi Indonesia dengan Pengembangan Masyarakat Pesisir” dalam...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img