AdvertisementAdvertisement

Ramadhan 1444, Jusuf Kalla Kembali Salurkan Paket Bingkisan Lebaran

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Tokoh bangsa yang juga dikenal sebagai saudagar nasional Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla kembali menyalurkan paket bingkisan lebaran pada momen bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444 yang didistribusikan kepada ormas dan lembaga Islam termasuk kepada Hidayatullah.

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (Wasekjen DPP) Hidayatullah Ust. Dr. Paryadi Abdul Ghofar Hadi mengatakan tidak hanya sekarang, Jusuf Kalla bahkan telah melakukan kebiasaan memberi ini sejak puluhan tahun lalu tanpa henti.

Tahun ini, DPP Hidayatullah mendapat sebanyak 1500 paket bingkisan lebaran yang selanjutnya didistribusikan ke jejaring di kawasan Jabodetabek. Dalam setiap paketnya berisi kebutuhan konsumsi seperti beras, kecap, susu kaleng, abon, teh, biskuit, gula pasir, dan ada juga sarung.

“Kita harus salut dan iri dalam artian positif serta menjadi motivasi bagi kita atas kedermawanan Bapak Jusuf Kalla. Beliau secara konsisten terus berbagi kepada masyarakat khususnya kaum muslimin termasuk dengan jumlah yang luar biasa,” kata Ust. Ghofar saat ditemui di ruang kerjanya, Jakarta, Selasa, 13 Ramadhan 1444 (4/4/2023).

Ghofar mengatakan, tokoh gerakan filantropi pertama di Indonesia ini dapat menjadi teladan bagi siapa saja dalam keluwesan dan sikap kedermawanan.

“Tidak mudah bisa berbagi secara konsisten dan dengan jumlah yang luar biasa dalam waktu yang panjang. Kalau bukan karena keyakinan dan dan karakter suka berbagai, ini sulit. Beliau betul betul meneladani apa yang diwasiatkan Rasulullah bahwa di bulan Ramadhan adalah pembukitan kedermawanan bagi orang beriman,” kata Ghofar.

Ia pun mengajak untuk meneladani inspirasi kebaikan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12 tersebut pada setiap aspek kehidupan yang digeluti sehari hari dengan mengerahkan sedaya upaya yang dimiliki.

“Di satu sisi kita senang mendapat bingkisan dari beliau, sekaligus ini harus menginspirasi kita untuk pada suatu saat mengikuti jejak beliau. Ini juga bisa diteladani oleh pegusaha lainnya,” tandasnya.*/Yacong B. Halike

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rapimnas SAR Hidayatullah Kukuhkan Jatidiri sebagai Potensi Pencarian dan Pertolongan Nasional

BULUKUMBA (Hidayatullah.or.id) -- Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Search and Rescue (SAR) Hidayatullah 2024 digelar di Bulukumba, Sulawesi Selatan, 20-22...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img