AdvertisementAdvertisement

750 Santri Hidayatullah Medan Shalat Gaib dan Infaq Patungan untuk Palestina

Content Partner

MEDAN (Hidayatullah.or.id) – Ratusan santri putra dan putri Pondok Pesantren Hidayatullah Medan yang berlokasi di Bandar Labuhan Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang mengikuti dengan khidmat kegiatan salat gaib dan doa bersama untuk korban kberutalan zionis Israel di Gaza Palestina, Senin, 15 Rabi’ul Akhir 1445 (30/10/2023).

Shalat gaib dipimpin oleh Ust. Qomaruddin, S.Ag dilakukan di Masjid Al Akbar. Kemudian dilanjutkan dengan pemabacaan shalawat, pemutaran video Palestina dan doa bersama.

Dari 750 santri dan pelajar yang hadir dapat mengumpulkan donasi sebesar Rp. 8.971.500-

Rudi selaku Bendahara Pesantren Hidayatullah Medan memberi tanggapan usai serahterima simbolis donasi.

“Melalui BMH, kami berharap donasi yang berasal dari santri dan pelajar ini memberi manfaat yang berarti untuk saudara-saudara kita di Palestina”, kata Rudi dengan nada suara yang terisak.

Sementara itu, ditempat terpisah, Kepala Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah Pondok Pesantren Hidayatullah Medan, Fathurrahman Zandroto, S.Pd mengatakan, antusiasme siswa-siswi, santri, guru, pegawai dan warga yang terlihat dari semangatnya mereka berinfaq.

“Semoga melalui donasi yang di kumpulkan ini, menjadi menguat keyakinan untuk saudara kita di Palestina mendapatkan keadilan dan kemenangan dari tindakan zionis Israel yang tidak berprikemanusiaan”.

“Kami pun berterimakasih kepada BMH Sumut yang memfasilitasi terlaksananya kegiatan yang sangat baik ini”. Tambahnya.

Ditambahkan oleh Lukman, ketua BMH Sumatera Utara, “Sekecil apapun kontribusi kita kepada rakyat Palestina, mudah-mudahan dapat meringankan duka mereka dan dicatat sebagai amal kebajikan yang layak mendapat pahala jariyah,” katanya usai kegiatan.

BMH akan terus melakukan aksi.semacam ini dengan mengajak kerjasama ke berbagai pihak, agar semakin luas dukungan masyarakat Indonesia kepada warga Palestina, juga sembari proaktif mencari informasi tentang situasi terkini yang terjadi disana. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Hafidz Muda Hidayatullah Sumut Ditugaskan Mengabdi Hingga Daerah Terluar

MEDAN (Hidayatullah.or.id) -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sumatera Utara (Sumut) melalui Pondok Tahfidz Baitul Quran Hidayatullah Medan menggelar...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img