AdvertisementAdvertisement

Di Forum Rakerwil Jatim, Sofyan Amarta Dilantik Jadi Ketua DPD Sampang Madura

Content Partner

BOJONEGORO (Hidayatullah.or.id) — Hidayatullah Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang digelar selama 3 hari di Kampus II Hidayatullah Bojonegoro yang dibuka pada Jum’at, 13 Jumadal Akhirah 1444 H (6/1/2023).

Pada kesempatan tersebut sekaligus dilakukan pelantikan pengurus baru Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Kabupaten Sampang yang diamanahkan kepada putra daerah yakni Ust. Jules Amarta Sofyan.

Amanah baru diemban Sofyan Amarta ini, ketika pembacaan pelantikkan dirinya yang dibacakan langsung oleh Ust. H. Amun Rowi, ketua DPW Hidayatullah Jawa Timur.

“Apakah ustadz sekalian siap untuk dilantik sebagai pengurus DPD Sampang?,” ujar Ust. Amun, panggilan akrabnya, sebelum memulai prosesi pelantikan, yang diselenggarakan di pra acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Jawa Timur.

“Siap..!” pekik Sofyan.

Merespon amanah baru yang diberikan, bantan Ketua BMH Perwakilan Bengkulu dan Lampung ini mengaku siap mengukir jalan dakwah di Sampang.

Bertepatan juga, ujar ustadz muda asli asal pulau garam ini, saat ini belum ada cabang Hidayatullah di Sampang.

“Jadi, ini benar-benar perintisan. Bismillah, kita siap mengukir jalan dakwah di Kabupaten Sampang,” ujarnya optimistis.

Sebelum mendapat amanah baru sebagai ketua DPD Sampang, alumni STAIL Surabaya ini telah melalang buana menjalankan amanah dakwah, mulai dari Jakarta, Batam, Bengkulu, dan Lampung.

Pengalaman ketika terjun di berbagai daerah ini, aku Sofyan, akan dijadikannya bekal untuk merintis dakwah di daerah pulau kelahirannya itu.

“Mudah-mudahan Allah akan mempermudah dalam menjalankan amanah, dan tentunya diterima sebagai nilai ibadah,” doanya. Selamat, ustadz. Semoga Allah lancarkan menjalankan amanahnya. Aamiin.*/Rudi Trianto

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Kursus Muballigh Profesional KMH ke-III Komitmen Pelayanan Umat melalui Dakwah Tarbiyah

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Korps Muballigh Hidayatullah (KMH) kembali menggelar kegiatan Kursus Muballigh Profesional Angkatan ke-III yang mengangkat tema "Mencetak...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img