AdvertisementAdvertisement

RHU FC Tekuk Salsabila FC di Laga Final, Inilah Semarak Pemhida Cup HUT RI 78

Content Partner

GOOOOOL..!! Bola di udara itu melesat bak anak panah yang tak mampu dibendung Afif Ayyash. Penjaga gawang Salsabila FC itu jatuh bangun. Dia berkali kali harus keluar dari sarangnya.

Tendangan keras dari sisi pojok kanan gawang Ayyash itu menutup 3 gol yang dilesakkan oleh Audinho, striker anyar RHU Collection FC yang berhasil menduduki posisi top skor.

Bertemu di partai puncak pada helatan Pemhida Cup HUT RI 78, Salsabila FC harus mengakui keunggulan RHU FC yang bermain terbuka dan sangat offensif. Kapten Salsabila FC, Ilham Firmansyah, pun memberi selamat pada lawannya itu.

“Selamat untuk RHU Collection FC yang memang harus kami akui sangat berkelas permainannya. Kami juga bersyukur, karena meski ini kompetisi pertama yang diikuti, kami berhasil menjadi runner up,” kata pria berambut kribo yang berposisi sebagai play maker ini.

Audinho berhasil membawa timnya merebut Juara Satu kategori Futsal pada Pemhida Cup 2023 kali ini. RHU FC tim yang bermaterikan pemain muda asal Bima memang tampil memukau.

Belum lagi dengan kehadiran sang kapten RHU FC, Anas Munandar, yang acapkali merepotkan anak anak Salsabila FC. Sebagai pemain yang memiliki kemampuan bermain di semua sektor termasuk di lini belakang, Anas bak banteng kedaton yang sukar ditembus.

Alhamdulillah, juara!,” kata Anas singkat di venue kegiatan Pemhida Cup di Futsal Rakyat, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Ahad (27/8/2023).

Sementara itu, sejumlah tim yang sempat dijagokan memuncaki kompetisi ini angkat koper lebih awal. Seperti CC Fourteen FC, tim besutan Bang Malik yang bermaterikan pemain staf DPP Hidayatullah ini takluk di fase grup.

Begitupun dengan Sekolah Pemimpin (SP) FC yang harus menghentikan langkahnya di fase penyisihan grup. Meski memiliki pemain muda yang berlimpah, SP FC harus angkat koper lebih awal karena kekalahan yang diterima.

Sebelumnya beberapa pandit football amatir sempat memprediksi BMH FC akan menjalani kompetisi ini dengan mulus mengingat serdadu yang dimiliki cukup memadai.

Di BMH FC ada pemain sekelas Juliriadin Adom yang dikenal dengan tenaga kudanya. Ada juga Johan Farhani yang memiliki kemampuan carok bola bola atas. Sayangnya, dewi fortuna belum berpihak. BMH FC hanya mampu menempati posisi ke-4 dalam kejuaraan ini.

Sementara itu tim pendatang baru Baina Aidina FC justru berhasil memberi kejutan dalam laga dengan tensi yang cukup tinggi ini dan disaksikan ratusan penonton yang memadati Rakyat Futsal.

Baina Aidina FC yang diawaki pemain belia seperti Usamah, Amrullah, Abid, dkk, ini berhasil menempati posisi ke-3 setelah menekuk BMH FC dengan skor 4-1.

Ketua Panitia Pemhida Cup HUT RI 78, Haniffudin Chaniago, mengatakan dalam ketegori futsal menerapkan skema pertandingan setengah kompetisi yang diikuti sebanyak 27 tim melalui babak penyisihan fase grup dan sistem gugur.

Kategori Badminton

Tak kalah seru, Pemhida Cup HUT RI 78 2023 ini juga mempertandingkan kategori Badminton yang mempertemukan ganda putra sebanyak 24 pasang tim.

Kategori badminton juga menerapkan skema pertandingan setengah kompetisi. Laga ini berhasil mempertemukan pasangan tim Adam Marzuki / Deden Sugianto (Pemhida A) dan Hachan / Haqqul Yaqin (Pemhida B) di partai semifinal.

Meski terus disemangati dengan sorakan meriah para pendukung yang memadati GOR Haffa 99 Cilodong, Pemhida A tak mampu meladeni keganasan berondongan smash dan drop shot membabi buta dari Pemhida B yang hari itu tampil all out.

Pupus sudah harapan penggemar melihat ganda putra Pemhida A ini naik podium pada helatan Pemhida Cup HUT RI 78 2023 ini. Adam Marzuki/ Deden Sugianto harus puas di posisi ke-3 dengan skor 2-0.

Di partai puncak, Pemhida B bertemu Amrullah / Maulana (SD Integral). Pertandingan berlangsung seru. Jual beli pukulan. Beberapa kali smash dan drop shot yang dilesakkan SD Integral selalu berhasil dipatahkan Pemhida B yang bermain cemerlang dan lepas tanpa tekanan.

Jalan terjal yang ditempuh SD Integral pun akhirnya kandas dan harus mengakui ketangguhan pasangan ganda putra Hachan / Haqqul Yaqin yang tampil apik. Amrullah / Maulana dipaksa bermain selama 3 set dengan skor 2-1.

Ketua Umum PP Pemuda Hidayatullah Rasfiuddin Sabaruddin berharap Pemhida Cup HUT RI 78 2023 menjadi ajang kekerabatan dan anjangsana antar pemuda berbalut kompetisi, dalam rangka menyemarakkan pra Silatnas Hidayatullah 2023 dan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 kali ini. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Mengapa Allah Tak Menolong Gaza?

DITENGAH rentetan peristiwa mencekam yang sedang dialami keluarga kita di Gaza dan juga terjadi di tempat lain pada umat...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img