AdvertisementAdvertisement

Hiasi Ramadhan dengan Program “Takjil on The Street” di Kebumen

Content Partner

KEBUMEN (Hidayatullah.or.id) — Dalam suasana bulan Ramadhan yang penuh berkah, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Gerai Kebumen mempersembahkan secercah kebaikan melalui program berbagi takjil bertajuk “Takjil on The Street”.

Program ini dilaksanakan pada Jumat sore, 11 Ramadhan 1445 (22/3/2024), sebagai bagian dari rangkaian kegiatan BMH dalam menyemarakkan bulan suci ini dengan tindakan nyata kepedulian sosial.

Dengan tema “Berbagi Paket Buka Puasa di Jalan”, BMH menghadirkan kebahagiaan kepada masyarakat pengguna jalan di sekitar Alun-Alun Kebumen yang masih berada dalam perjalanan saat waktu buka puasa tiba.

Sebanyak 150 paket takjil, yang terdiri dari minuman, snack, hingga makanan berat, dibagikan secara gratis. Paket-paket ini disiapkan oleh para donatur dan simpatisan BMH yang tergerak hatinya untuk berbagi di bulan yang mulia ini.

Suripto, koordinator program “Takjil on The Street” ini, mengungkapkan kebanggaannya terhadap program ini sebagai bentuk kontribusi BMH dalam menambah nilai ibadah di bulan Ramadhan.

“Ini adalah program rutin yang kami laksanakan setiap Ramadhan, dan kali ini kami melaksanakannya setiap sore hari Jumat, sebagai salah satu cara kami untuk berbagi dan membantu mereka yang membutuhkan,” ujar Suripto.

Program ini tidak hanya tentang memberi makanan untuk berbuka puasa, tapi juga tentang menanamkan nilai-nilai kebersamaan, kepedulian, dan kebaikan di tengah masyarakat.

Kegiatan berbagi takjil di jalan oleh BMH ini diterima dengan antusias oleh masyarakat, menjadi pengingat akan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama di bulan Ramadhan.

Kata Suripto, BMH berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi lebih banyak lagi individu dan lembaga untuk melakukan kebaikan serupa.

“Dengan semangat Ramadhan, mari kita tingkatkan kepedulian dan bantuan kepada sesama, menjadikan bulan suci ini sebagai momentum untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.” ajaknya menandaskan.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Kursus Muballigh Profesional KMH ke-III Komitmen Pelayanan Umat melalui Dakwah Tarbiyah

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Korps Muballigh Hidayatullah (KMH) kembali menggelar kegiatan Kursus Muballigh Profesional Angkatan ke-III yang mengangkat tema "Mencetak...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img