AdvertisementAdvertisement

Hidayatullah Hadir Merajut Ukhuwah, Potensi dan Sinergi Bersama Umat

Content Partner

BOGOR (Hidayatullah.or.id) — Sekretaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ir. Candra Kurnianto, mengatakan salah satu misi Hidayatullah adalah hadir bersinergi merajut ukhuwah dengan masyarakat bersama umat.

“Hidayatullah hadir menjadi bagian dari masyarakat untuk merajut ukhuwah, potensi, dan bersinergi bersama umat,” kata Candra.

Hal itu disampaikan Candra pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid dan Pesantren Hidayatullah Yayasan Ciampea Albunayya Entrepreneur, Bogor, Jawa Barat, Jum’at, 27 Jumadil Akhir 1444 (20/1/2023).

Pembangunan Masjid dan Pesantren Hidayatullah Ciampea ini sendiri berada di lahan tanah wakaf dari keluarga besar Ir. Tedi Nurhikmat yang diharapkan melahirkan generasi bangsa yang beriman dan berakhlak mulia.

“Dengan rajutan ukhuwah dan sinergi ini, cita cita dan harapan kang Tedi untuk terbangunnya pondok pesantren di sini dapat tercapai,” kata Candra.

Candra berharap, semoga dengan dibangunnya Masjid dan Pesantren Hidayatullah Yayasan Ciampea Albunayya Entrepreneur ini semakin menguatkan peran sinergis Hidayatullah dalam membangun maslahah untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

“Dan, anak anak didisinilah yang mayoritas harus mendapatkan pembinaan,” kata Candra berpesan.

Dia pun mengajak semua pihak untuk bersama sama mendukung program ini. Seraya dengan itu Hidayatullah senantiasa merajut semua potensi umat pada semua level dan segmen kehidupan.

“Karena umat kita ada di semua segmen, maka potensi ini yang harus kita rajut, kita jaga, dan kita kuatkan terus menerus,” katanya.

Rajutan potensi ini, jelas dia, diantaranya adalah dalam bentuk pengembangan sumber daya insani dengan mengirimkan santri untuk belajar ke berbagai negara seperti Mesir, Sudan, Yaman, Malaysia, dan kelak ke sejumlah negara ASEAN lainnya dalam bentuk kolaborasi antar elemen umat.

“Ini semua dalam rangka meningkatkan kualitas SDM untuk semua diarahkan merajut potensi yang menjadi gerakan Hidayatullah,” tandasnya.

Tokoh masyarakat yang juga pengurus MUI Kecamatan Ciampea KH. Qosim menyambut baik pembangunan Masjid dan Pesantren Hidayatullah Yayasan Ciampea Albunayya Entrepreneur.

“Semoga dibangunnya masjid ini akan hadir ahli sujud, gemar berdzikir, keimanan dan keislamannya membawanya kepada keselamatan dunia dan akhirat. Santri santrinya berbakti kepada Allah dan masyarakat berbondong bondong untuk mendekatkan diri kepada Allah,” kata KH. Qosim menutup sambutannya.

Hadir pada acara pelatakan batu pertama pembangunan Masjid Hidayatullah Yayasan Ciampea Albunayya Entrepreneur ini yaitu Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Hidayatullah KH. Hamim Thohari, Sekretaris Jenderal DPP Hidayatullah Candra Kurnianto beserta sejumlah jajaran, dan tokoh inspiratif Tahtit Eko Budi Susilo.

Tampak pula keluarga besar Ir. H. Tedi Nurhikmat, pengurus Yayasan Ciampea Albunayya Entrepreneur Hidayatullah Ciampea Ust. Hamid Safari beserta tim, pengurus MUI Ciampea KH. Qosim, unsur Muspika Ciampea, perangkat desa, RT, dan ketua RW setempat.*/(ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rekonstruksi Peradaban Islam Pasca Ramadhan: Menjemput Kejayaan dari Syawal

RAMADHAN, bulan penuh berkah dan ampunan, telah sepekan lebih meninggalkan jejak takwa dalam sanubari kita. Takwa bagaikan benih yang...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img