AdvertisementAdvertisement

Hidayatullah Jawa Tengah dan Universitas Pandanaran Bersinergi Mencerdaskan Bangsa

Content Partner

SEMARANG (Hidayatullah.or.id) — Dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap masa depan generasi muda, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Jawa Tengah menjalin kerjasama dengan Universitas Pandanaran Semarang melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada Kamis, 13 Dzulhijah 1445 (20/6/2024).

Kerjasama ini diharapkan dapat memfasilitasi kelanjutan pendidikan bagi para siswa Hidayatullah yang ingin melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi.

Acara penandatanganan MoU berlangsung di Gedung Dakwah Hidayatullah Jawa Tengah, Jl. Wonodri Baru No.41 Semarang. MoU ditandatangani oleh Ketua DPW Hidayatullah Jawa Tengah, Akhmad Ali Subu, dan Rektor Universitas Pandanaran, Agustien Zulaidah S.T., M.T.

Kerjasama antara Hidayatullah Jawa Tengah dan Universitas Pandanaran ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Bagi Hidayatullah, kerjasama ini membuka peluang bagi para siswanya untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Pandanaran dengan berbagai kemudahan dan keringanan.

Universitas Pandanaran pun akan mendapatkan keuntungan dari kerjasama ini dengan mendapatkan akses kepada potensi mahasiswa baru yang berkualitas dari sekolah-sekolah Hidayatullah yang tersebar di seluruh Jawa Tengah.

Rektor Universitas Pandanaran, Agustien Zulaidah S.T., M.T., mengungkapkan harapannya agar kerjasama ini tidak hanya sebatas penerimaan mahasiswa baru, tetapi dapat dikembangkan ke berbagai layanan lain yang menunjang pendidikan siswa di tingkat perguruan tinggi.

“Kami berharap bahwa kerjasama ini tidak sebatas moment penerimaan mahasiswa baru saja, tapi lebih dari itu, kerja sama ini bisa dikembangkan ke layanan-layanan lainnya sebagai penunjang pendidikan siswa di tingkat perguruan tinggi,” ujar Agustien.

Ketua DPW Hidayatullah Jawa Tengah, Akhmad Ali Subur menjelaskan bahwa kerjasama ini merupakan wujud komitmen Hidayatullah dalam membangun generasi muda yang berkarakter.

“Hidayatullah memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun generasi muda yang berkarakter. Kerjasama ini merupakan salah satu upaya kami dalam mewujudkan komitmen tersebut,” jelas Ustadz Ali Subur.

Ali Subur menambahkan bahwa Hidayatullah juga memiliki program khusus untuk mahasiswa, yaitu Pesmadai, yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan spiritualitas mahasiswa selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Dia menjelaskan, Pesmadai Jateng merupakan sebuah lembaga kepesantrenan untuk para mMahasiswa, yang bisa menjadi solusi untuk menjaga dan meningkatkan spiritualitas mahasiswa selama mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

“Karena tinggal di lingkungan yang kondusif, siang hari kuliah, malam hari mengikuti kegiatan kepesantrenan, sehingga waktunya menjadi optimal, seimbang antara intelektualitas dan spiritualitas,” imbuh Ustadz Ali Subur menandaskan, seraya berharap kerjasama ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak serta bagi masyarakat luas.*/Eviq Erwiandy

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Anugerah Zakat Award untuk BMH atas Dedikasi Pendidikan Dai Tangguh Pelosok Negeri

PADANG (Hidayatullah.or.id) -- Semangat berbagi dan kepedulian mewarnai Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 Forum Zakat (FOZ) dengan mengangkat tema "Gerakan...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img