AdvertisementAdvertisement

Bimtek Nasional Perkuat Pilar Perkaderan Hidayatullah Menuju Sistem Pendataan yang Lebih Baik

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Departemen Perkaderan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah sukses selenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Input Data Halaqah Nasional yang digelar intensif secara daring dari Jakarta, Sabtu, 15 Dzulhijah 1445 ((22/6/ 2024).

Acara bimtek pendataan digital yang digelar melalui platform Zoom App berlangsung dari pukul 08:00 hingga 10:00 WIB ini penuh dengan semangat dan antusiasme dari para peserta.

Acara dimulai dengan pembukaan yang khidmat, diawali dengan tilawah oleh Ust. Anwar Hadi Tory selaku Ketua Departemen Perkaderan DPW Hidayatullah NTT. Selanjutnya, sambutan pembuka disampaikan oleh Ketua Departemen Perkaderan DPP Hidayatullah, Ust. Muhammad Sholeh Usman.

Sholeh menyampaikan pentingnya memiliki formula dan sistem pendataan yang lebih baik. “Selama ini data masih belum matang, sehingga belum maksimal dalam pembacaan dan penetapan keputusan yang juga maksimal,” ujarnya.

Ia menekankan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk menguatkan sistem perkaderan, sebuah langkah penting menuju mainstream kelembagaan.

Ketua Bidang Tarbiyah DPP Hidayatullah, Ust. Ir. Abu A’la Abdullah, memberikan arahan strategis yang sangat dinantikan. Ia menegaskan bahwa kader adalah aset termahal yang dimiliki oleh Hidayatullah.

“Kalau terbina dengan baik, dengan kuat, terkelola dengan baik, maka anggota dan kader ini akan jadi kekuatan utama bagi Hidayatullah,” kata Abu.

Pria asal Klaten, Jawa Tengah, ini juga menekankan pentingnya peran kader dalam merekrut dan membina anggota, serta bagaimana forum ini menjadi wasilah untuk semakin kuat dalam takwa kepada Allah.

Acara yang dipandu oleh Sekretaris Perkaderan DPP Hidayatullah, Imam Nawawi, ini berjalan lancar dengan pemaparan Bimtek oleh programmer Alif Rediansyah yang disusul dengan sesi diskusi interaktif.

Peserta menunjukkan antusiasme tinggi dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan, menandakan ketertarikan dan kebutuhan besar akan sistem pendataan yang lebih baik.

Pada kesempatan ini, Ketua Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah DPP Hidayatullah, Dr. Nanang Noepatria, juga memberikan sambutan singkat yang membakar semangat para peserta.

“Ini perdana dari Bidang Tarbiyah. Kita akan mulai punya data terpusat melalui pusattarbiyah.com yang bisa diakses oleh semua stakeholder perkaderan,” ujar Nanang.

Nantinya, lanjut Nanang, semua murabbi dan mutarabbi baik dalam maupun luar negeri akan terdata dengan baik dan bisa diakses secara bersama-sama.

Acara ditutup dengan doa yang khusyuk, menandai berakhirnya Bimtek yang diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dalam sistem pendataan perkaderan Hidayatullah, untuk estafeta perjuangan yang lebih baik ke depannya.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Anugerah Zakat Award untuk BMH atas Dedikasi Pendidikan Dai Tangguh Pelosok Negeri

PADANG (Hidayatullah.or.id) -- Semangat berbagi dan kepedulian mewarnai Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 Forum Zakat (FOZ) dengan mengangkat tema "Gerakan...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img