AdvertisementAdvertisement

Hidayatullah Terima Hibah Tanah untuk Pondok Tahfidz Putra di Lingga

Content Partner

LINGGA (Hidayatullah.or.id) — Pondok Pesantren Hidayatullah Lingga, Kepulauan Riau, mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk mengelola tanah hibah. Tanah seluas 4.497 meter persegi tersebut diserahkan oleh keluarga H Abdul Muthalib, owner Moyang Homestay di Daik, Lingga.

Penyerahan tanah hibah tersebut dilakukan di Kantor Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Kantor Perwakilan Kepri, Senin, 16 Rabi’ul Awal 1445 (2/10/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Notaris Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) penghibah Haji Abdul Muthalib, Kepala Perwakilan BMH Kepri Abdul Aziz, Kepala Departemen Pendidikan DPW Hidayatullah Kepri Ustadz Farhan, dan Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Lingga Ustadz Awwalin.

Haji Abdul Muthalib mengatakan, ia menghibahkan tanah tersebut untuk didirikan pondok tahfidz putra. Ia berharap, lembaga pendidikan tersebut dapat menjadi sarana dakwah dan pendidikan bagi masyarakat Lingga.

“Semoga apa yang kami berikan ini memberi manfaat dan kemaslahatan untuk ummat dan menjadi pahala jariyah untuk keluarga kami,” kata Haji Abdul Muthalib.

Abdul Aziz mengatakan, BMH akan berupaya membantu mewujudkan harapan pemberi hibah dan masyarakat berdirinya pondok tahfidz putra di atas tanah tersebut.

“Dengan berdirinya lembaga pendidikan yang berkualitas akan membuat para santri lebih nyaman dalam menuntut ilmu dan menghafalkan al Quran,” kata Abdul Aziz.

Ustadz Awwalin menyambut antusias penyerahan tanah tersebut. Ia berharap, dengan berdirinya kampus baru kelak, program-program tarbiyah dan dakwah akan dapat berjalan lebih semarak lagi.

“Kami berharap, pondok tahfidz putra ini dapat menjadi pusat pendidikan dan dakwah bagi masyarakat Lingga,” kata Ustadz Awwalin.

Rencananya, pembangunan pondok tahfidz putra tersebut akan dimulai pada tahun 2024.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

SAR Hidayatullah Peserta Uji Kompetensi Water Rescue sebagai Potensi Basarnas Gorontalo

GORONTALO (Hidayatullah.or.id) -- Lembaga Relawan Kemanusiaan Search and Rescue (SAR) Hidayatullah sebagai bagian dari potensi Badan Nasional Pencarian dan...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img