AdvertisementAdvertisement

Khitan Berkah untuk Negeri Layani Anak Pesisir di Pulau Panjang Timur

Content Partner

KEPRI (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) menggelar khitan berkah Khitan Berkah Nusantara massal secara gratis untuk anak-anak masyarakat pesisir yang bertempat di Pulau Panjang Timur pada Ahad, 11 Jumadil Akhir 1445 (24/12/2023).

Kegiatan yang dibingkai dengan tema “Khitan Berkah Nusantara” ini berlangsung di Rumah Quran Atok Samad, dan diikuti oleh 30 anak-anak yatim dan dhuafa.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap akhir tahun, tentunya dengan begitu kegiatan ini bertepatan dengan jadwal anak-anak libur sekolah. Kegiatan ini adalah salah satu program unggulan BMH yang dikhususkan bagi anak-anak yatim dan dhuafa di pesisir dan bagian dalam titik kepulauan,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Amran Hamka, S.E.

Peserta khitan kali ini diikuti rata-rata mereka dari jenjang Sekolah Dasar (SD). Selain khitan gratis, peserta juga mendapatkan bingkisan berupa uang saku, tas, sarung, konsumsi dan lainnya.

Riaski Al Pazri salah satu peserta khitan asal Pulau Setokok, sangat senang menjadi peserta khitan karena dapat hadiah.

“Tak sakit, macam digigit semut, dapat ini juga,” ujarnya tersenyum sambil memperlihatkan bingkisan yang diberikan panitia.

Dalam realisasi program penting ini, BMH bekerja sama dengan dokter profesional, yang tentu sudah berpengalaman sebagai dokter khitan karena sudah membuka klinik layanan sunat.

“Para masyarakat di sini begitu antusias untuk mendaftarkan anaknya, bahkan ada juga yang rela menyebrang mengunakan kapal untuk mengantarkan anaknya,” tutup Amran.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Kursus Muballigh Profesional KMH ke-III Komitmen Pelayanan Umat melalui Dakwah Tarbiyah

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Korps Muballigh Hidayatullah (KMH) kembali menggelar kegiatan Kursus Muballigh Profesional Angkatan ke-III yang mengangkat tema "Mencetak...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img