AdvertisementAdvertisement

Laznas BMH Gandeng BEM STIE Hidayatullah Lakukan Geber Masjid Semarakkan Ramadhan

Content Partner

DEPOK (Hidayatullah.or.id) — Departemen Dakwah dan Hubungan Kemasyarakatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Hidayatullah Depok berkolaborasi dengan Laznas BMH menyelenggarakan kegiatan Gerakan Bersih bersih (Geber) Masjid dengan tema “Bahagia dengan Berbagi”.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari di beberapa masjid di kawasan Depok ini merupakan bagian dari semarak menyambut bulan suci Ramadhan, pada tanggal 9 dan 10 Maret 2024.

Adapun masjid yang menjadi sasaran Geber Masjid adalah Mushalla Al Ishlah di Perumahan Greenery Jamaica, Jalan Raya Pondok Rajeg, Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Lalu ada Masjid Jihadul Akbar di Jalan Swadaya, Pondok Rajeg, RT 05/RW 01, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Bogor.

Berikutnya kegiatan dilakukan di Mushalla Multazam yang berlokasi di Jalan Raya Kampung Sawah, RT 01/ RW 04, Pasar Pucung, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Ketua BEM STIE Hidayatullah Giri Novela Azali yang juga koordinator kegiatan ini mengatakan bahwa agenda ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat oleh mahasiswa agar semakin memiliki kepekaan untuk terlibat dalam menyelesaikan berbagai problem sosial di lingkungannya.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada Laznas BMH yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

“Kegiatan Geber Masjid ini bertujuan untuk membersihkan setiap sudut lingkungan rumah ibadah, membersihkan parit atau selokan, mencuci dan membersihkan kamar mandi dan toilet, serta memberikan perlengkapan kebersihan kepada setiap masjid yang disasar,” jelas Giri.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa STIE Hidayatullah dan anggota Laznas BMH. Mereka terlihat antusias membersihkan setiap sudut masjid dengan penuh semangat.

“Alhamdulillah, kami sangat senang bisa membantu membersihkan masjid di sekitar kampus. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadikan masjid sebagai tempat yang nyaman untuk beribadah,” ujar Abdullah Stalin, salah seorang peserta Geber Masjid.

Kegiatan Geber Masjid ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BEM STIE Hidayatullah terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kepekaan mahasiswa terhadap masalah sosial dan menumbuhkan rasa cinta dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

Menurut Giri, Geber Masjid memiliki banyak manfaat, di antaranya meningkatkan kebersihan masjid dan lingkungan sekitarnya dan menumbuhkan rasa cinta dan tanggung jawab terhadap masjid.

“Selain itu, kegiatan ini diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa dan masyarakat serta memberikan contoh tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” imbuh Giri.

Dia menambahkan, BEM STIE Hidayatullah berharap kegiatan Geber Masjid dapat terus berlanjut dan menjadi agenda rutin tahunan. “Diharapkan juga kegiatan ini dapat menginspirasi organisasi lain untuk melakukan kegiatan serupa secara sinergis kolaboratif,” tukasnya.

Selain di bidang akademik, BEM STIE Hidayatullah sebagai organisasi mahasiswa intra kampus juga aktif bergerak di bidang dakwah dan hubungan kemasyarakatan.

“BEM STIE Hidayatullah memiliki visi untuk menjadi organisasi mahasiswa intra kampus yang terdepan dalam mewujudkan mahasiswa yang gemar berkarya, beriman, bertaqwa, dan berakhlak mulia,” imbuhnya menandaskan. (ybh/hio)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img