AdvertisementAdvertisement

LBH Hidayatullah Papua Resmi Terbentuk dan Kukuhkan Pengurus Baru

Content Partner

KEEROM (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Hidayatullah Provinsi Papua resmi terbentuk yang dideklarasikan kemarin di Hotel Arso Grande, Yuwanaim, Kecamatan Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Ahad, 7 Rajab 1444 (29/1/2023).

Lembar pengukuhan sebagai tanda resminya kehadiran LBH Hidayatullah Papua dibacakan oleh KH. Mualimin Amin, S.SosI, sebagai ketua DPW Hidayatullah Papua sekaligus Pembina LBH Hidayatullah Papua.

Sebanyak 7 orang dalam struktur pengurus dilantik langsung oleh Dr Dudung A Abdullah selaku Direktur LBH Hidayatullah Pusat yang juga Ketua Departemen Hukum dan Advokasi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah.

Acara pelantikan dan deklarasi ini menjadi rangkaian dengan penutupan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Papua yang diihadiri oleh perwakilan dai dari beberapa kabupaten seluruh Papua.

Adapun susunan struktur pengurus LBH Hidayatullah Papua adalah sebagai berikut, yaitu Pembina KH. Muallimin Amin, Sos.I, Pengawas KH. Al Jufri Muhammad.

Sementara, sebagai Direktur LBH Hidayatullah Papua diembah oleh Achid Prasetyo Jati, S.H.I, Wakil Direktur Bidang Litigasi Syaiful Azwar Anas, S.H, Wakil Direktur Bidang Non Litigasi, Andi Guntur Sayang, S.H, Wakil Dir Bidang Edukasi Abdul Sakir, S.Pd, dan Wakil Direktur Bidang Administrasi Hirwan, S.Pd.I.

Dr Dudung A Abdullah dalam sambutannya berharap dengan dideklarasikannya LB Hidayatullah Papua bisa menambah peran LBH Hidayatullah dalam membantu masyarakat luas untuk mendapatkan hak perlindungan hukumnya, termasuk saudara-saudara yang ada di Papua.

“Hadiran LBH Hidayatullah Papua diharapkan membantu penyelenggara negara dalam membangun negara hukum yang berkeadilan,” kata Dudung yang pada kesempatan tour ke Papua ini dibersamai rekan sejawatnya, advokat Ahmad Hidayatullah, MH.

Sementara Direktur LBH Hidayatullah Papua Achid Prasetyo Jati menyatakan kesiapannya dalam menjalankan amanah ini dan berharap dukungan semua pihak agar LBH Hidayatullah Papua dapat memberi maslahat secara luas.

“Saya beserta pengurus yang baru saja resmi dilantik sebagai pengurus LBH wilayah Hidayatullah Papua berkomitmen bahwa senantiasa bertawakal kepada Allah SWT serta berusaha dan berupaya untuk memberi pelayanan dan bantuan kepada para dai dan masayarakat yang membutuhkan bantuan hukum,” kata Achid.

Di kesempatan yang sama Ketua DPW Hidayatullah Papua yang juga pembina LBH Hidayatullah Papua KH. Muallimin Amin menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah atas dikukuhkannya LBH Hidayatullah di provinsi tersebut.

“Saya sangat senang dengan telah terbentuknya LBH Hidayatullah Papua. Semoga dengan adanya LBH Hidayatullah Papua ini bisa membantu edukasi dan advokasi hukum bagi masyarakat Papua terutama masyarakat tidak mampu,” tandasnya.*/Yacong B. Halike

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rekonstruksi Peradaban Islam Pasca Ramadhan: Menjemput Kejayaan dari Syawal

RAMADHAN, bulan penuh berkah dan ampunan, telah sepekan lebih meninggalkan jejak takwa dalam sanubari kita. Takwa bagaikan benih yang...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img