AdvertisementAdvertisement

Panglima Hanudnas IV Tanam Pohon di Ponpes Hidayatullah

Content Partner

tanam pohon hidayatullah kupangHidayatullah.or.id — Personel Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional IV/Biak atau Kosekhanudnas IV/Biak melaksanakan kegiatan sosial berupa penanaman pohon di lokasi perkebunan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, Desa Moibaken, Distrik Biak Barat, Sabtu (8/8) lalu.

Pada kegiatan ini dipimpin langung oleh Pangkosekhanudnas IV Kolonel Pnb Nanang Santoso yang diterima langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Biak, Ustadz Muhammad Panji.

Dalam arahannya di hadapan personel Kosekhanudnas IV sebelum pelaksanaan pohon Pangkosekhanudnas IV menekankan agar dalam melaksanakan penanaman pohon ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya selain sebagai ladang amal bagi kita semua, kata beliau, juga diharapkan tanaman yang kita tanam dapat bermanfaat bagi orang lain ke depan.

Adapun jenis tanaman yang ditanam adalah tanaman buah-buahan yang diharapkan kelak dapat bermanfaat bagi warga Pondok Pesantren Hidayatullah yaitu tanaman pisang 30 buah, rambutan 25 buah, kelapa 30 buah, kelengkeng, sawo, durian dan jeruk 15 buah.

Pada kesempatan ini Pangkosekhanudnas IV Kolonel Pnb Nanang Santoso berkesempatan meninjau kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantern Hidayatullah di lokasi perkebunan diantaranya peternakan ayam kampung, sapi dan kambing.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Biak, Ustadz Muhammad Panji, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Kosekhanudnas IV/Biak yang selama ini memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap kegiatan sosial di masyarakat tak terkecuali terhadap pesantrennya.

Menurut Ustadz Panji, personel-personel Kosekhanudnas IV/Biak, konsisten mendedikasikan diri dalam pengabdian melayani masyarakat. Hal ini menurutnya semakin mendekatkan rakyat dengan TNI kita yang mungkin masih banyak masyarakat yang menganggapnya menakutkan.

“Padahal TNI khususnya personel Kosekhanudnas IV sangat simpatik dan ramah. Kepedulian dan loyalitas mereka juga sangat membanggakan. Nilai-nilai kejuangan itulah yang menurut kami juga sangat penting dibagikan kepada para santri di pesantren kita ini,” pungkas Ustadz Panji. (ybh/hio).

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

FGD Mushida Perkuat Pola Pembinaan Ditengah Dinamika dan Tantangan Zaman

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Ayat suci Al-Qur'an Surah Ali Imran ayat 104 mengingatkan umat tentang pentingnya menyeru kepada kebajikan, menyuruh...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img