AdvertisementAdvertisement

Rakerdagab Kepton, Ketua DPRD Baubau Apresiasi Kiprah Hidayatullah Berbagai Bidang

Content Partner

BAUBAU (Hidayatullah.or.id) — Sejumlah daerah di Kepulauan Buton (Kepton) meliputi DPD Hidayatullah Baubau, Buton, Buton Selatan, dan Wakatobi melaksanakan Rapat Kerja Daerah Gabungan (Rakerdagab) Hidayatullah Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu, 6 Rajab 1444 H (28/1/2023).

Rakerdagab zona 5 yang dilaksanakan di Aula SD Integral Hidayatullah Baubau ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Baubau.

Menyambut gelaran tersebut, Ketua DPRD Kota Baubau H. Zahari, S.E. mengapresiasi kiprah Hidayatullah di berbagai bidang. Menurutnya, geraka Hidayatullah sangat dinamis dan berkembang pesat di seluruh Indonesia. Hal ini ia dapatkan melalui literatur yang setiap bulan ia terima dengan berlangganan Majalah Suara Hidayatullah dan interaksi secara langsung dengan para dai Hidayatullah.

“Bukan hanya di bidang pendidikan, tapi ternyata Hidayatullah bergerak di segala bidang, ada pendidikan, dakwah, sosial, usaha ekonomi, kemudian ada pertanian, dll. Jadi serba kompleks apa yang dilakukan oleh Hidayatullah. Inilah yang perlu kita support,” pesannya.

Dia berharap dengan adanya lembaga seperti Hidayatullah ini menjadi salah satu lembaga yang bisa menggugah generasi-generasi muda yang ada di Kepulauan Buton.

“Harapan saya, Hidayatullah semakin eksis, semakin besar, dan Hidayatullah sangat berperan penting mengawal pembangunan yang ada di Kota Baubau khususnya pendidikan buat generasi muda untuk menyambut tahun keemasan Republik Indonesia di tahun 2045 nanti,” tutupnya yang membuka secara resmi helatan tahunan Hidayatullah ini seraya mengucap ‘Bismillahirrahmanirrahim’.

Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Tenggara (Sultra), Ust. Ahmad Syahroni, S.H.I., S.Pd.I. dalam sambutan sebelumnya mengungkapkan, bahwa Hidayatullah telah hadir di 17 kabupaten/kota se-Sultra dengan 29 kampus pesantren yang menjadi konsen program bagaimana menguatkan tarbiyah dengan lahirnya kampus-kampus pendidikan dan dakwah.

“Insya Allah di Rakerdagab di Kepulauan Buton ini mudah-mudahan membawa arah kebaikan bagi para dai untuk bersamasama memiliki spirit kebersamaan. Bersama semuanya kita berkolaborasi dan bersinergi untuk menghadirkan kebaikan-kebaikan dimanapun berada,” kata Syahroni.

Pembukaan Rakerdagab Hidayatullah Kepton sendiri bertema “Konsolidasi Jatidiri, Wawasan, dan Organisasi Menuju Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistemik” serta turut dihadiri Ketua DMW Hidayatullah Sultra Ust. Ahmad MS., Kadept. Perkaderan DPW Hidayatullah Sultra Ust. Ghiro Amrullah, S.Sos.I.

Hadir pula Kapolres Baubau diwakilkan KBO Satbinmas Polres Baubau Ipda Laede, PW Mushida Sultra, PD Mushida Baubau, Posdai Hidayatullah Kepton, Pemuda Hidayatullah, Mitra Zakat Hidayatullah, dan sejumlah warga pesantren.*/Noer Akbar

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Ekspedisi Kemanusiaan SAR – BMH Bawa Bantuan ke Tengah Banjir Weda

TERNATE (Hidayatullah.or.id) -- Semangat ekspedisi kemanusiaan begitu terasa di Ternate, Maluku Utara, Pagi ini, Rabu, 18 Muharam 1446 (24/7/2024)....
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img