AdvertisementAdvertisement

Gembiranya para Orangtua dengan Diadakannya Khitan Massal Gratis IMS dan MTT

Content Partner

BOGOR (Hidayatullah.or.id) — Lembaga layanan sosial kesehatan masyarakat Islamic Medical Service (IMS) bersama Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) kembali menggelar kegiatan khitan massal secara gratis yang bertempat di Komplek Sentraland Boulevard Blok J 17 No. 25, Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 6 Rajab 1444 (28/1/2023).

Ada sebanyak 50 peserta khitan yang menjadi penerima manfaat dari kegiatan ini. Kegiatan amal bakti ini mendapat sambutan penuh antusias dari para orangtua yang menyertakan anak anaknya dalam program khitan gratis ini.

Pak Ujang, salah seorang kakek yang cucunya ikut dikhitan, mengaku amat senang dengan adanya kegiatan ini sebab ia dapat mengkhitan cucunya tanpa harus mengeluarkan biaya. Sebagai warga pra sejahtera, ia mengaku bersyukur dengan kegiatan yang sangat membantu tersebut.

“Saya banyak mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada IMS, MTT Majelis Telkomsel Taqwa atas berlangsungnya khitan cucu saya,” kata kakek dari Rafa ini.

Mewakili orangtua lainnya yang berada di lokasi, Pak Ujang menyampaikan ucapkan terima kasih rasa gembira yang mendalam atas diadakannya kegiatan tersebut. “Mudah mudahan terus akan dilanjutkan untuk menolong orang-orang yang kurang mampu,” tuturnya sambil menahan tangis dan menengadahkan tangannya untuk berdoa.

Wujud kepedulian

Kegiatan ini dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga selesai. Antusiasme peserta ditandai dengan kedatangan mereka ke tempat acara sejak dari pukul 06.00 pagi. Peserta khitan langsung didampingi oleh orang tua atau walinya masing masing.

Dalam prosesinya, para peserta dipanggil secara berurutan sesuai dengan waktu kedatangan dan langsung diarahkan ke ruang tindakan. Berbagai macam ekpresi ditampakan oleh mereka. Ada yang sudah benar benar siap untuk dikhitan, namun tak sedikit yang masih takut, menangis, memilih menutup mata saat proses khitan dimulai.

Direktur IMS Imran Faizin mengatakan, program khitan gratis sinergi IMS dan MTT ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian lembaga terhadap kesehatan masyarakat. “Selain itu, sebagai bentuk syiar ajaran Islam dan menjalankan syariatnya,” kata Imran.

Imran menyebutkan, tim medis yang ditugaskan terdiri dari 2 orang dokter, 2 bidan, dan 3 perawat. Setelah proses khitan selesai dilaksanakan, para penerima manfaat diberikan santunan berupa uang tunai.

Orang tua wali yang ikut hadir mendampingi peserta khitan mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan khitan massal gratis ini. Menurut mereka, kegiatan ini sudah sangat membantu anak dan cucu mereka yang kurang mampu.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan menghadirkan senyum kebahagiaan kepada penerima manfaat. Imran berharap, semoga IMS dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi untuk masyarakat di seluruh penjuru Indonesia.

“Kita akan terus berupaya memberikan manfaat dengan bersinergi bersama lembaga lembaga lainnya, salah satunya Majelis Telkomsel Taqwa yang sudah menjadi sponsor utama untuk kegiatan ini,” tandas Imran.*/Yacong B. Halike

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Kursus Muballigh Profesional KMH ke-III Komitmen Pelayanan Umat melalui Dakwah Tarbiyah

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Korps Muballigh Hidayatullah (KMH) kembali menggelar kegiatan Kursus Muballigh Profesional Angkatan ke-III yang mengangkat tema "Mencetak...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img