AdvertisementAdvertisement

Tabuh Bedug oleh Wakil Menteri Agama Tandai Dibukanya Silatnas Hidayatullah

Content Partner

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) — Penabuhan bedug oleh Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki atau biasa dikenal sebagai Gus Saiful menandai dibukanya acara Silaturrahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah di Lapangan Utama Kampus Ummulqura Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Teritip, Balikpapan, Kaltim, Kamis, 9 Jumadil Awal 1445 (23/11/2023).

Dalam sambutannya, Gus Saiful mengatakan Hidayatullah telah mempraktikkan konsep-konsep moderasi beragama dalam perjuangannya selama 50 tahun ini.

Untuk itu, ia mengajak seluruh kader untuk tetap menjaga kebersamaan dan ukhuwah islamiah dalam menghadapi tantangan mendatang, terutama menyongsong pemilihan umum 2024.

“Saya berharap Hidayatullah sebagai bagian dari masyarakat yang berperan aktif dalam membangun peradaban, dapat menjaga kesejukan dan kedamaian di tengah dinamika politik yang mungkin saja muncul,” ajak Gus Saiful.

Gus Saiful menyampaikan Hidayatullah memiliki potensi yang besar untuk memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas dan keharmonisan bangsa.

Karenanya, dia berharap, melalu Silatnas ini menjadikan ini sebagai momentum memperkuat kolaborasi dalam mengawal pembangunan nasional.

“Kita sama sama bekerja dalam kapasitas dan kewenangan kita masing masing. Namun itu tak boleh menjauhkan satu dengan yang lainnya. Silatnas seyogyanya akan memperkuat niat dan langkah Hidayatullah dalam pembangunan nasional,” katanya.

Wakil Menag juga mengajak untuk tetap terus meneguhkan ukhuwah wathaniyah yaitu persaudaraan sesama warga bangsa. Dan yang terpenting adalah ukhuwah basyariah, menjaga persatuan dan nilai nilai kemanusiaan diantara kita dan yang lainnya.

“Apa yang telah bapak ibu hadirin hadirat sekalian yang sudah dilakukan adalah bentuk nyata pengabdian bagi bangsa dan negara. Teruslah berjuang dan tetap solid dalam barisan yang utuh. Terus menjaga ukhuwah Islamiyah,” lanjutnya.

Ia berharap semoga Hidayatullah terus berkembang memberi manfaat dan menjadi pilar kehidupan umat Islam di Indonesia. “Teruslah bersatu, berkarya, dan menjadi wahana kebaikan bagi banyak orang,” tandasnya. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img