AdvertisementAdvertisement

Amanah dan Terpercaya, Keluarga Rina 20 Tahun Lebih Qurban di BMH

Content Partner

CIREBON (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) melakukan penyembelihan hewan qurban di Yayasan Manarussalam Pesantren Hidayatullah Cirebon, Kamis (29/6/2023).

Prosesi shalat Hari Raya Idul Adha berjalan dengan lancar di lapangan pesantren. Ustadz Komaruddin, MPd yang merupakan Ketua Yayasan bertugas sebagai khatib sekaligus imam shalat ied. Tidak lama berselang, penyembelihan hewan qurban dimulai.

Koordinator BMH Gerai Cirebon, Asep Juhana mengatakan bahwa penyembelihan hewan qurban dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama berlangsung pada hari Kamis, (29/6/2023) sehabis shalat Idul Adha. Tahap kedua akan dilaksanakan pada hari Sabtu, (1/7/2023).

Di tahap pertama di Yayasan Manarussalam ada sebanyak 2 sapi dan 3 domba. Sedangkan tahap kedua ada sebanyak 25 ekor kambing dan akan disembelih di Rumah Qur’an Hidayatullah Cirebon.

“Insyaallah kita bagi menjadi dua tahap. Yang pertama di sini ada 2 sapi dan 3 domba, ini dari BMH Cirebon. Untuk yang tahap kedua nanti hari Sabtu itu 25 ekor kambing dari BMH Pusat,” ungkap Asep di Yayasan Manarussalam Pesantren Hidayatullah Cirebon sehabis shalat Idul Adha.

Tim Media BMH menyambangi dan mewawancarai beberapa masyarakat yang datang menyaksikan proses penyembelihan dan pemotongan daging qurban. Menariknya, salah satu pequrban, Rina, mengaku telah 20 tahun lebih berkurban di BMH.

“Aduh udah lama banget ya kurban di sini, dari mulai bangunan pesantren belum ada dulu. Sekitar tahun 1997 atau awal 2000-an ketika BMH baru mulai menerima hewan kurban, jadi udah 20 tahun lebih lah,” ujarnya sembari tersenyum bahagia.

Rina dan keluarganya setiap tahun kurban di BMH. Dimulai dari kedua orang tuanya dan sekarang ia sebagai generasi kedua yang langganan kurban di BMH.

“Iya setiap tahun. Biasanya dulu orang tua saya, sekarang ibu sudah tidak ada dan bapak masih sakit, jadi sekarang saya yang ke sini sebagai perwakilan keluarga,” paparnya.

Menurut Rina, ia dan keluarganya memang telah percaya dengan BMH. Berdasarkan pengalamannya, pengelolaan kurban di BMH bagus, rapi, dan terstruktur dengan baik sehingga sebagai pekurban ia dan keluarganya merasa dilayani dengan baik.

“Pengelolaan di sini bagus, amanah. Kita juga sebagai keluarga dari pekurban merasa terlayani dengan baik. Tadi kita juga lihat kan, benar-benar dikoordinir dan tertata rapi,” tuturnya.

“Karena memang BMH ini terstruktur ya, manajemennya baik, jadi kita ya nggak kecewa lah. Pernah saya diajak kurban di tempat lain, tapi ya sudah mantapnya di sini. Di BMH ini juga kan langsung diurus penyalurannya, jadi kita tidak pusing lagi,” tambah Rina.*/Rizki Ulfahadi

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Sosialisasi PDO dan PO, Hidayatullah Bali Komitmen Kuatkan Jamsoskad Perlindungan Janda Kader

DENPASAR (Hidayatullah.or.id) -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Provinsi Bali menggelar sosialisasi pemantapan pemahaman terhadap Pedoman Dasar Organisasi (PDO)...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img