AdvertisementAdvertisement

Amil Leader BMH Ikuti Pelatihan Kepemimpinan HI

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Sebanyak 20 orang amil leader Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) mengikuti pelatihan kepemimpinan yang digelar oleh Hidayatullah Institute (HI) di Pusat Dakwah Hidayatullah Jakarta dibuka pada Kamis, 2 Muharam 1445 (20/7/2023).

Direktur Hidayatullah Institute Muzakkir Usman dalam keterangannya mengatakan tata kelola lembaga yang baik menjadi hal yang sangat penting bagi sebuah entitas yang berorientasi pada pelayanan masyarakat. Apatah lagi bagi lembaga yang berbasis syariah seperti lembaga zakat dalam konteks kepatuhan syariah (shariah compliance).

“Dengan pengetahuan tentang kepatuhan syariah ini maka akan memberikan dampak adanya pengawasan terhadap kegiatan operasional dalam memastikan meminimalisir dan bahkan menghindari adanya pelanggaran akan prinsip-prinsip syariah dalam kegiatan operasional lembaga,” katanya.

Karenanya, dalam kegiatan pelatihan kepemimpinan amil leader ini, Hidayatullah Institute men-develope program pelatihan kepemimpinan dalam rangka mengembangkan sikap, pengetahuan, dan skill leadership para peserta pelatihan yang selaras dengan trilogi konsolidasi organisasi Hidayatullah, yakni konsolidasi idiil, wawasan dan organisasi.

“Olehnya, materi materi yang disajikan dalam pelatihan Leadership di Hidayatullah Institute menjadikan trilogi konsolidasi ini sebagai pakem yang dijalankan dalam penyusunan kurikulum pelatihan,” imbuhnya.

Berikutnya, Muzakkir menyebutkan Laznas BMH memiliki sejumlah keunggulan kompetitif yang diharapkan dapat terus dijaga dan ditingkatkan. Keunggulan tersebut jika tidak dioptimalkan maka tidak akan menjadi nilai tambah bagi BMH.

“Untuk itu Hidayatullah Institute telah menyusun modul yang menjadi panduan materi kepemimpinan yang komprehensif dan mencakup materi, metode, dan evaluasi yang diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan untuk memaksimalkan potensi para leader agar mampu melihat dan mengelola peluang yang dihadapinya menjadi sebuah program yang memiliki nilai tambah bagi perkembangan lembaga dan tentu untuk dirinya sebagai leader yang bermanfaat untuk umat,” tandasnya.

Pelatihan menjadwalkan narasumber dari latar bekakang yang memiliki irisan yang senafas dengan topik pelatihan kepemimpinan ini. Selain internal DPP Hidayatullah, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber ahli dari eksternal serta ada selingan kegiatan outdoor.

Pembukaan acara ini dihadiri juga Sekretaris Jenderal DPP Hidayatullah Candra Kurnianto yang sekaligus membuka kegiatan, Ketua Bidang Bidang Pembinaan dan Pengembangan Organisasi Asih Subagyo, dan Ade Syariful Alam dari jajaran teras Hidayatullah Institute.*/Darwiwing

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Inilah 5 Kiat Menuju Ibadah Puasa yang Excellent

SETIAPĀ ibadah mempunyai standar (miqyas) pahala yang baku, definitif, dan bahkan terukur, kecuali ibadah puasa. Shalat berjamaah, pahalanya dilipatkan dua...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img