AdvertisementAdvertisement

Bantuan untuk Palestina BMH Disinergikan dengan Kedubes Indonesia untuk Mesir di Kairo

Content Partner

KAIRO (Hidayatullah.or.id) — Delegasi kemanusiaan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) telah tiba di Mesir. Di sana delegasi BMH bertemu jajaran Kedubes RI untuk Mesir di Kairo pada Kamis waktu setempat, 20 Rajab 1445 (1/2/2024).

Delegasi BMH bertemu dengan Ibu Dian Ratri Astuti selaku Koordinator Fungsi Politik, kemudian Bapak Rahmat Aming Lasim sebagai Koordinator Fungsi Pensosbud. Dan, Bapak Mochamad Khafid sebagai Perbinlu.

Tim Delegasi Kemanusiaan BMH untuk Palestina, Dhiyauddin, mengatakan Alhamdulillah upaya mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Gaza Palestina tidak pernah surut, sekalipun dari 1000 truk bantuan yang siaga, perhari hanya 100 truk yang bisa masuk.

“Ini tentu berat, tetapi ini tidak menyurutkan langkah Indonesia yang BMH di dalamnya untuk terus membantu warga Palestina di Gaza,” terang Dhiyauddin.

Ibu Dian juga senang dengan kehadiran BMH ke Mesir yang baginya menandakan bangsa Indonesia semakin aktif membantu Palestina.

“Saya bangga terhadap kepedulian bangsa Indonesia untuk Palestina. Kita berharap ke depan bisa membangun rumah sakit kembali untuk Gaza,” kata Dian.

“Tentu ini butuh waktu yang memungkinkan. Sekarang kita fokus untuk mendirikan dapur umum di perbatasan untuk menyalurkan bantuan makanan,” jelasnya menambahkan.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img