AdvertisementAdvertisement

Laznas BMH Sukses Cetak Generasi Amil Muda Berjiwa Pejuang

Content Partner

DEPOK (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) melalui Sekolah Amil Hidayatullah sukses cetak generasi amil muda beriwa peuang. Hal itu ditandai dengan penugasan peserta Amil Leader II yang berlangsung di Pesantren Hidayatullah Depok, Kamis, 20 Rajab 1445 (1/2/2024).

Menurut Kepala Sekolah Amil BMH, Firjun Zaelani, program ini penting dan mendukung kemajuan BMH.

“Ini adalah program pelatihan yang dirancang untuk mencetak generasi amil muda yang profesional dan berjiwa pejuang. Mereka akan menjadi penguat kiprah BMH di dunia zakat, infak dan sedekah di Indonesia,” tuturnya.

Program Amil Leader II diikuti oleh 10 peserta. Dalam prosesnya mereka mesti menjalani praktik kerja lapangan selama 4 bulan, dari awal Februari hingga awal Mei 2024.

Penempatan praktik kerja lapangan meliputi berbagai wilayah di Indonesia, seperti Bogor, Lampung, Sumatera Selatan, dan Jakarta.

Sementara itu Dr Eko Muliansyah, selaku Direktur Operasional Laznas BMH mendorong amil muda antusias mengamalkan ilmu.

“Seluruh amil harus siap mengamalkan ilmu dengan sabar, tekun dan penuh dedikasi,” ucapnya.

Bagi para peserta program ini sangat strategis dalam membentuk mindset juang.

Peserta Amil Leader II, Arfan, menyampaikan kesan dan pesannya selama 4 bulan belajar di Sekolah Amil.

“Dari sini kami sangat merasakan manfaat ilmu yang disampaikan oleh guru-guru kita. Ditempatkan di satu tempat yang sama dengan berbagai karakter, latar belakang, suku, bahkan dari kampus yang berbeda yang dari STIE, Hidayatullah, UIN, STEI SEBI sampai dengan Muhammadiyah inilah yang dinamakan ukhuwah islamiah yang harus kita jalin,” ucapnya.

Pada puncak acara Nurhadiansyah, Ketua Departemen SDM Laznas BMH, membacakan hasil rangkaian surat keputusan penugasan Amil Leader II.

Para peserta akan ditempatkan di berbagai divisi di Laznas BMH, seperti Marketing, Crowdfunding, Publikasi/Markom, dan Implementator.

Acara ini ditutup dengan dokumentasi dan doa yang dipimpin oleh Ustadz Hafidz, pembimbing halaqah subuh Amil Leader Angkatan II.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rapimnas SAR Hidayatullah Kukuhkan Jatidiri sebagai Potensi Pencarian dan Pertolongan Nasional

BULUKUMBA (Hidayatullah.or.id) -- Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Search and Rescue (SAR) Hidayatullah 2024 digelar di Bulukumba, Sulawesi Selatan, 20-22...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img