AdvertisementAdvertisement

Bupati Ony Anwar Sambut Ceria Anak KBTK Yaa Bunayya Hidayatullah Ngawi

Content Partner

NGAWI (Hidayatullah.or.id) — Bupati Kabupaten Ngawi H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H, menyambut penuh kecerian studi rekreatif anak anak cilik siswa KBTK Yaa Bunayya Hidayatullah Ngawi di Kantor Bupati, Jl. Teuku Umar No.12, Kluncing, Ketanggi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu, 24 Rajab 1444 (15/2/2023).

Pagi hari itu, puluhan siswa-siswi KBTK Yaa Bunayya Hidayatullah Ngawi mengadakan acara study rekreatif ke kantor Bupati Ngawi. Anak-anak dengan didampingi para guru dan wali murid berkesempatan bertemu langsung dengan Bapak Bupati beserta Ibu.

Humble dan ramah anak. Itulah kesan pertama yang ditangkap dari sosok Ony Anwar Harsono, Bupati kabupaten Ngawi saat menerima kunjungan dari siswa-siswi KB TK Yaa Bunayya Ngawi.

“Kegiatan ini sebagai puncak tema profesi yang bertujuan mengenalkan anak anak tentang profesi bupati sekaligus agar anak mengetahui siapa pemimpin daerahnya sehingga timbul motivasi untuk lebih rajin belajar agar kelak bisa menjadi pemimpin masa depan,” kata Kepala Sekolah KBTK Yaa Bunayya Hidayatullah Ngawi Siti Umayah.

Dalam kegiatan yang berlangsung hampir 1,5 jam , dengan telaten dan sabar, Bupati dan Ibu memandu langsung anak anak berkeliling di area kantor. Bahkan anak-anak diijinkan masuk ke ruang kerjanya dan mencoba duduk di kursi kerja Bupati.

Selain itu, Bupati yang akrab disapa Mas Ony, juga mengenalkan tentang Pendopo Kabupaten. Kemudian ia juga mengenalkan sosok para pemimpin daerah Ngawi sebelumnya melalui foto-foto para Bupati terdahulu yang terpasang rapi.

Di akhir acara Bupati berpesan kepada anak-anak agar selalu rajin belajar, membantu orang tua, berakhlak mulia agar kelak bisa menjadi pemimpin berikutnya.

Kebahagiaan terpancar di wajah anak-anak ketika Ibu Ana Ony memberikan hadiah goodie bag kepada semua anak saat mereka berpamitan pulang.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin bagi lembaga kami,” pungkas Dewi Winarni, salah seorang ustadzah TKBTK Yaa Bunayya Hidayatullah Ngawi selaku penanggung jawab kegiatan ini.*/Galih Pratama Yoga

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Spirit Halal Bihalal dan Menetapi Ketakwaan Kita

ATAS gagasan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Chasbullah yang merespon dinamika politik yang muram pada masa itu,...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img