AdvertisementAdvertisement

Hadir di Sulawesi Barat, BTH Wujud Komitmen Kembangkan Ekonomi Syariah

Content Partner

MAMUJU (Hidayatullah.or.id) – Baitut Tamwil Hidayatullah (BTH) Sulawesi Barat (Sulbar) resmi melakukan soft launching bertempat di kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulbar.

Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua BTH Sulawesi Barat, Abdul Majid, dan dihadiri oleh para pengurus DPW, pertengahan Juni lalu, Selasa, 11 Dzulhijah 1445 (18/06/2024).

Soft launching ini menandai langkah awal dari operasional BTH Sulawesi Barat, yang berkomitmen untuk mengembangkan ekonomi syariah di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Abdul Majid menyampaikan harapannya bahwa BTH akan menjadi lembaga keuangan yang dapat memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian masyarakat Sulawesi Barat, khususnya dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berbasis syariah.

“BTH Sulawesi Barat hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah,” kata Abdul Majid, seperti dilansir laman Hidayatullahsulbar.com.

Dia mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan mendukung pertumbuhan ekonomi umat melalui berbagai produk keuangan yang inovatif dan berlandaskan syariah.

Acara soft launching ini juga diisi dengan penjelasan singkat mengenai produk dan layanan yang akan ditawarkan oleh BTH Sulawesi Barat, seperti pembiayaan syariah, simpanan, dan layanan keuangan lainnya yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat.

Selain itu, dilakukan pula sesi tanya jawab untuk memberikan pemahaman lebih mendalam kepada para undangan mengenai operasional BTH.

Penanggungjawab program, Muh. Taufik Malik, selaku Ketua Departemen Ekonomi DPW Hidayatullah Sulbar menyatakan bahwa pendirian BTH di Sulawesi Barat sudah menjadi komitmennya sejak menjabat.

“Pendirian BTH di Sulbar sudah masuk dalam item program, sehingga diupayakan apapun rintangannya kita tetap memperjuangkannya,” tutur Taufik.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW Hidayatullah Sulbar, Mardhatillah, mengapresiasi inisiatif pendirian BTH dan berharap agar lembaga ini dapat berjalan dengan lancar serta membawa manfaat nyata bagi masyarakat khususnya internal komunitas Hidayatullah Sulbar.

“Kami mendukung penuh dan mensupport kehadiran BTH Sulawesi Barat dan berharap ini menjadi salah satu pilar penguatan ekonomi syariah di wilayah kita,” ujarnya.

Dengan soft launching ini, BTH Sulawesi Barat siap memulai operasionalnya dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat khususnya bagi internal komunitas Hidayatullah Sulbar.

Seluruh pihak yang hadir dalam acara ini menyambut baik kehadiran BTH dan berharap dapat berkolaborasi untuk memajukan perekonomian syariah di Sulawesi Barat.*/Massiara

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Anugerah Zakat Award untuk BMH atas Dedikasi Pendidikan Dai Tangguh Pelosok Negeri

PADANG (Hidayatullah.or.id) -- Semangat berbagi dan kepedulian mewarnai Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 Forum Zakat (FOZ) dengan mengangkat tema "Gerakan...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img