AdvertisementAdvertisement

IMS – Daarut Tauhiid Berbagi Al-Qur’an dan Buku Panduan bagi Santri Lapas Kelas IIA Salemba

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -– Di tengah bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Islamic Medical Service (IMS) dan Daarut Tauhiid menunjukkan kepedulian mereka terhadap para santri di Lapas Kelas IIA Salemba.

Pada hari Senin, 7 Ramadhan 1445 (18/3/2024), kedua lembaga ini secara resmi menyalurkan bantuan berupa 64 mushaf Al-Qur’an dan 40 buku Panduan Bimbingan Baca Al-Qur’an bagi para santri di Lapas.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan secara simbolis di Masjid Ar-Royyan Lapas Kelas IIA Salemba oleh Ridho Muhammad Fatihuddin, Kepala Program IMS, kepada Pandu Akbar Wijayanto, Kasubsi Bimkemaswat.

Acara ini turut dihadiri oleh dua staf Kasubsi Bimkemaswat yakni Sigit dan Mustafid, serta para santri Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang bertadarus Al-Qur’an.

Salah satu WBP mewakili para santri mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diterima berupa wakaf mushaf Al-Qur’an dan buku panduan membaca Al-Qur’an SABIQ.

“Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami para WBP Lapas Kelas IIA Salemba. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada IMS dan Daarut Tauhiid atas kepercayaannya kepada kami,” tuturnya.

Muhammad Sidik, selaku pembina Rohani Islam di Lapas, pun mengamini manfaat bantuan tersebut. “Al-Qur’an dan buku panduan ini Insya Allah akan sangat berguna bagi kami dan para santri di sini,” ungkapnya.

Ajakan Berbagi di Bulan Suci

Melihat momentum bulan Ramadhan, Sidik pula mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi dalam membantu para santri.

“Kita memiliki sekitar 90 santri di Daarul Ilmi Lapas Kelas IIA Salembayang sangat membutuhkan bantuan berbuka puasa,” imbuhnya.

Sinergi dan Kepedulian di Bulan Ramadhan

Ridho Muhammad Fatihuddin, Kepala Program IMS, menyampaikan rasa terima kasih atas sinergi yang terjalin dengan Daarut Tauhiid. “Semoga bantuan ini dapat menambah semangat para santri Lapas dalam membaca Al-Qur’an, terutama di bulan suci Ramadhan ini,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Ridho juga mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi dalam memberikan layanan kepada para WBP. “Mari kita tunjukkan kepedulian kita di bulan suci Ramadhan ini dengan membantu mereka,” ajaknya.

Penyaluran Al-Qur’an dan buku panduan ini merupakan wujud nyata sinergi dan kepedulian IMS dan Daarut Tauhiid terhadap para santri di Lapas Kelas IIA Salemba.

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para santri dalam mempelajari Al-Qur’an dan memperkuat ibadah mereka di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rekonstruksi Peradaban Islam Pasca Ramadhan: Menjemput Kejayaan dari Syawal

RAMADHAN, bulan penuh berkah dan ampunan, telah sepekan lebih meninggalkan jejak takwa dalam sanubari kita. Takwa bagaikan benih yang...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img