AdvertisementAdvertisement

Ketum Hadiri Tabligh Akbar dan Rakerwil Hidayatullah Jambi

Content Partner

MUARO JAMBI (Hidayatullah.or.id) — Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ust. Dr. H. Nashirul Haq, MA, hadir di Muaro Jambi sebagai narasumber tabligh akbar yang digelar Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Jambi.

Tabligh akbar yang berlangsung di kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Muaro Jambi ini sekaligus bagian dari rangkaian Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2023 Hidayatullah Jambi yang berlangsung selama 2 hari dan dibuka pada Sabtu, 6 Rajab 1444 (28/01/2023).

Dalam sambutan dan taushiahnya, Ketua Umum menyampaikan peran penting Hidayatullah dalam berbagai bidang dengan jaringan organisasi dan pesantren di seluruh nusantara.

Di bidang pendidikan, kata dia, Hidayatullah hadir untuk menjadi wadah lahirnya generasi berkualitas dari aspek iman, ilmu dan amal.

“Menyelenggarakan pendidikan Integral berbasis tauhid yang mencakup aspek spiritual, intelektual, fisikal, sosial dan manajerial sehingga dapat melahirkan calon-calon pemimpin bangsa dan ummat yang unggul,” kata Nashirul

Ia menjelaskan, sistem pendidikan Hidayatullah diharapkan dapat mewujudkan tujuan pendidikan nasional sebagaimana diamanahkan konstitusi.

“Yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif mandiri dan bertanggung jawab,” terangnya.

Beliau menyitir ayat al Qur’an dalam Al Qur’an surah An Nisa ayat 9 yang mengingatkan agar semua orangtua merasa kuatir dan cemas jika seandainya meninggalkan di belakang mereka generasi yang lemah, baik dari sisi iman, ilmu, fisik maupun materi.

“Santri-santri didorong untuk menguasai ilmu, sains dan teknologi setelah memilik iman yang kuat sehingga dapat menghadapi tantangan di era revoluai industry 4.0 ini,” imbuh Ketua Umum memberi motivasi.

Ketum menambahkan, Hidayatullah bersama segenap umat dengan beragam program keumatannya mendukung program pemerintah khususnya di bidang pendidikan, sosial, ekonomi dan kesehatan, serta menekankan pentingnya membangun jiwa anak bangsa khususnya di provinsi Jambi.

Acara Rakerwil Hidayatullah Jambi ini dibuka secara resmi oleh Bupati yang diwakili Asisten I Pemerinah Kabupaten Muaro Jambi Drs. Sukisno, MM.

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Muaro Jambi ini menyampaikan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dengan ormas Hidayatullah.

Mewakili pemerintah, Sukisno juga menyampaikan apresiasi kepada Hidayatullah, khususnya di kabupaten Muaro Jambi yang telah berperan aktif bagi kemajuan daerah, terutama di bidang pendidikan.

“Dengan adanya lembaga pendidikan Islam Hidayatullah yang berkualitas menjadi alternatif dan pilihan utama bagi orang tua untuk menyekolahkan anaknya,” ungkapnya menyampaikan sambutan Bupati yang berhalangan hadir karena sedang beribadah umrah ke Baitullah.

Setelah membuka acara Rakerwil, Sukisno menyematkan tanda peserta Rakerwil kepada Ketua DPD Hidayatullah Batanghari dan Ketua DPD Muaro Jambi mewakili seluruh peserta yang terdiri dari seluruh pengurus DPW, DPD se Jambi, pengurus organisasi pendukung (Muslimat dan Pemuda Hidayatullah) serta amal usaha tingkat wilayah seperti Pondok Pesantren, Baitul Maal Hidayatullah dan lain-lain.

Sementara itu mewakili panitia dan tuan rumah penyelenggaraan Rakerwil, Ust. Arif Abidin, S.Pd.I, menyampaikan terimakasih dan rasa syukur atas digelarnya kegiatan Rakerwil di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Muaro Jambi ini.

Dia mengatakan Rakerwil ini terbilang istimewa sebab dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Hidayatullah Ust. Dr. H. Nashirul Haq, MA, yang sekaligus menjadi narasumber tabligh akbar.

“Rakerwil tahun ini sangat istimewa karena di hadiri langsung oleh Ketua Umum yang sekaligus mengisi acara tabligh akbar yang bertempat di Kampus Madya Hidyatullah Muaro Jambi,” kata Arif Abidin.

Acara ini juga di hadiri oleh Kadept Dikti dan Litbang DPP Drs. Miftahuddin M.Si, perwakilan dari Polres, Kodim Muaro Jambi, Camat, Kepala desa dan tokoh masyarakat kabupaten Muaro Jambi.*/Yacong B. Halike

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Kursus Muballigh Profesional KMH ke-III Komitmen Pelayanan Umat melalui Dakwah Tarbiyah

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Korps Muballigh Hidayatullah (KMH) kembali menggelar kegiatan Kursus Muballigh Profesional Angkatan ke-III yang mengangkat tema "Mencetak...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img