AdvertisementAdvertisement

Walikota Resmikan 3 Rumah Qur’an Hidayatullah di Halmahera Utara

Content Partner

HALMAHERA UTARA (Hidayatullah.or.id) — Walikota Tidore Kepulauan yang juga Ketua Dewan Pembina Rumah Quran Hidauatullah Maluku Utara (Malut), Capt. H. Ali Ibrahim meresmikan peluncuran Rumah Quran Hidayatullah di Kabupaten Halmahera Utara pada Sabtu, 6 Rajab 1444 (28/01/2023).

Peresmian Rumah Quran ini ditandai dengan penyerahan 3 papan nama pada pembukaan Rakerwil dan peletakan batu pertama Asrama Putri Pesantren Ragaiyah Hidayatullah Halut. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program nasional Hidayatullah yaitu Gerakan Dakwah Mengajar dan Belajar Al Quran (Grand MBA) .

Dalam sambutannya, Ali Ibrahim yang juga walikota Kota Tidore Kepulauan 2 periode ini mengajak, kepada semua pihak untuk sama sama membangun sarana dan prasana pendidikan yang religius.

“Mari kita bergandengan tangan dan beritikad membangun Asrama Putri Pondok Pesantren Ragaiyah Hidayatullah ini sebagai investasi kita di akhirat nanti, Marilah kita mendukung pengembangan sumberdaya manusia yang mengedepankan Ilmu Pengetahuan Agama,” tutur Ali.

Lebih lanjut, putra terbaik Tidore yang istiqamah menghatamkan Qur’an tiap 2 pekan ini berharap, dengan adanya rumah Quran ini dapat menjadi sarana dalam mempelajari, mendalami, dan mengamalkan Al Quranul Karim dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapan saya dengan hadirnya Rumah Quran ini kita dapat melahirkan generasi-generasi pencinta Quran di Halmahera Utara khususnya, bahkan pada umumnya di Provinsi Maluku Utara,” lanjut Ali.

KH Wahyu Rahman, Ketua Bidang Ekonomi Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah turut pula menyampaikan, Provinsi Maluku Utara telah banyak melahirkan generasi-generasi pencinta Al Quran. Ini dapat dilihat pada dilauncingnya 3 Rumah Quran di Halut.

“Sebuah kebanggan dan apresiasi bahwa di Maluku Utara telah banyak lahir para generasi muda pecinta Qur’an,” kata Wahyu.

Wahyu mengharapkan semoga program ini dapat menjadikan Maluku Utara sebagai provinsi yang senantiasa di berkahi oleh Allah SWT sehingga kedepannya lebih maju dan berkembang pesat,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri Forkopimda Halmahera Utara, DPP, DMW, DPW, DPD, Ortom Hidayatullah Maluku Utara, pengelolah Rumah Quran se Provinsi Maluku Utara, serta masyarakat Halmahera Utara.*/Fadhlul Alul

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Manifesto Masjid Nabi dalam Perkuat Arus Dakwah Berbasis Pengembangan Masyarakat

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Karim Gedung Pusat Dakwah...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img