AdvertisementAdvertisement

Kucurkan Beasiswa 476 Juta Rupiah untuk Kader Bangsa

Content Partner

BATAM (Hidayatullah.or.id) — Santri merupakan bagian penting dari sejarah kemerdekaan Indonesia, sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan santri dan ulama maka setiap tahun diperingati Hari Santri Nasional.

BMH Kepri turut menyambut hari Santri Nasional tidak hanya dalam bentuk seremonial tetapi berupa partisipasi aktif dengan menyerahkan beasiswa Kader Bangsa kepada para santri dan mahasiswa di Batam pada Jum’at, 15 Rabiul Awal 1443 (22/10/2021).

Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau Abdul Aziz mengatakan BMH sangat peduli terhadap pengembangan sumber daya manusia sebagai pilar kebangkitan bangsa.

“Karena itu kami menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi, salah satunya dengan Institut Agama Islam Abdullah Said di Batam,” terangnya.

Abdul Aziz menambahkan bahwa program ini sangat penting dan strategis karena dapat mengangkat harkat dan martabat kehidupan bangsa Indonesia melalui ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas dan mumpuni.

Lebih jauh, Aziz menerangkan, keberpihakan BMH pada pembangunan manusia sebagai akselerasi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebagai indikator penting untuk mengukur keberhasilan dalam upaya membangun kualitas hidup manusia (masyarakat/penduduk).

Bentuk keberpihakan itu diwujudkan dengan penyerahan beasiswa Kader Bangsa sebesar 476,000,000 untuk tahun ajaran 2021/2022 yang diterima oleh Ketua IAI Abdullah Said Batam, Muhammad Siddiq, M.Pd.I,.

“Kepedulian BMH terhadap dunia pendidikan sangat membantu upaya kami dalam melahirkan kader bangsa, sehingga kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut,” ungkap Siddiq.

Salah satu penerima beasiswa mengungkapkan kegembiraannya atas kepedulian BMH Kepri kepada para penuntut ilmu.

“Beasiswa ini semakin menambah semangat dan motivasi kami dalam menempuh pendidikan di IAI Abdullah Said, terima kasih kepada BMH dan para donatur atas sumbangsihnya pada dunia pendidikan,” ucap Deka selaku peserta penerima beasiswa.

Kegembiraan tidak hanya dirasakan para mahasiswa tetapi juga para pengelola perguruan tinggi IAI Abdullah Said sebagaimana dituturkan Waka Kemahasiswaan, Kardi S.E, M.si.

“Alhamdulillah, beasiswa kader bangsa dari BMH Kepri ini sangat membantu kegiatan belajar para mahasiswa, kami berharap para mahasiswa semakin termotivasi dan lebih giat lagi dalam belajar,” ungkapnya penuh semangat.*/Mujahid M. Salbu

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Sosialisasi PDO dan PO, Hidayatullah Bali Komitmen Kuatkan Jamsoskad Perlindungan Janda Kader

DENPASAR (Hidayatullah.or.id) -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Provinsi Bali menggelar sosialisasi pemantapan pemahaman terhadap Pedoman Dasar Organisasi (PDO)...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img