AdvertisementAdvertisement

LTC PD Kota Semarang Lejitkan Potensi dan Progresifitas Pemuda

Content Partner

SEMARANG (Hidayatullah.or.id) – Pengurus Daerah (PD) Pemuda Hidayatullah Kota Semarang, Jawa Tengah, sukses menggelar pelatihan kepemimpinan dan motivasi Leadership Training Center (LTC) bertajuk “Millenial Leaders: Dengan Al Quran Lejitkan Potensi dan Progresifitas Pemuda” yang berlangsung di Kampus Pesantren Alburhan Hidayatullah Semarang.

Kegiatan LTC yang digelar bersinergi dengan Yayasan Al burhan Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Semarang dan didukung penuh DPW Hidayatullah Jateng ini berlangsung selama 2 hari dengan diikuti 25 peserta belum lama ini.

Ketua PD Pemuda Hidayatullah Semarang, Aminullah, menyampaikan dari LTC ini diharapkan semua peserta kelak memiliki bekal pengetahuan seputar jati diri muslim dan dapat mengembangkan skil leadershipnya melalui wadah Pemuda Hidayatullah.

“Anda semua adalah kader umat dan bangsa Indonesia yang akan melanjutkan estafeta kepemimpinan di masa mendatang. Kegiatan LTC menjadi medium pembelajaran dan pengembangan diri agar kelak kita siap mengemban tugas mulia tersebut,” kata Aminullah seperti dilansir laman Hidayatullah Jateng.

Aminullah berharap peserta nantinya mampu menerjemahkan kepemimpinan khususnya di sekolah dan dapat berkiprah secara luas dalam kancah pergaulan bangsa, negara, bahkan dunia, dengan terus mempertajam wawasan dan kapasitas diri.

Dalam arahannya, Ketua Departemen Perkaderan DPW Hidayatullah Jawa Tengah Ust Nur Said Abdullah mengajak semua peserta yang hadir pada acara tersebut untuk turut berpartisipasi dalam mengejawantahkan visi misi Hidayatullah dalam rangka membagun peradaban Islam dalam setiap aspek kehidupan.

Lebih lanjut, Nur Said berpesan kepada pemuda agar selalu menguatkan imunitas diri dalam menghadapi kondisi serta dinamika kehidupan baik regional, domestik, dan global saat ini.

Oleh karena itu, ia menekankan bahwa mutlak sebagai pemuda memiliki semangat lebih daripada para pendahulu yang telah membaktikan hidupnya untuk kebajikan dengan bersusah payah membagun pesantren- pesantren di berbagai pelosok.

“Kami berharap pelatihan LTC ini nanti bisa mempertajam pemahaman para peserta untuk mencari cara dalam menyelesaikan berbagai problematika keumatan dan sebagai bekal menjadi seorang pemimpin yang shiddiq, amanah, fatonah, dan tabligh” ujarnya.

Salah seorang peserta, Ahmad Wildan, mengaku senang dapat mengikuti acara yang digelar intensif selama 2 hari pada akhir pekan awal bulan Oktober ini.

“Alhamdulillah dengan mengikuti LTC Pemuda Hidayatullah ini, saya jadi mengerti pentingnya pengembangan diri melalui organisasi dan pelatihan pengembangan diri,” kata Wildan.

“Dengan berlatih memimpin dan bekerja dalam tim melalui organisasi itu, akan membentuk mental dan karakter karena dalam organisasi kita dibentuk sebagai pemimpin, peka terhadap apa yang kita pimpin, bertanggunh jawab, dan amanah. Ini elemen penting yang tidak kita dapatkan jika tidak ikut dalam berorganisasi,” tutup Wildan.

Hadir langsung pada kesempatan tersebut instruktur yang juga Ketua PW Pemuda Hidayatullah Jateng bang Shodikhul Fulqin beserta sejumlah jajarannya. Acara ini juga menghadirkan narasumber dari unsur Pengurus Pusat Pemuda Hidayatullah. */Mohammad Riswan

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Sosialisasi PDO dan PO, Hidayatullah Bali Komitmen Kuatkan Jamsoskad Perlindungan Janda Kader

DENPASAR (Hidayatullah.or.id) -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Provinsi Bali menggelar sosialisasi pemantapan pemahaman terhadap Pedoman Dasar Organisasi (PDO)...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img