AdvertisementAdvertisement

Menjadi Orang Hebat Perlu Proses dan Mau Rasakan Ketikdanyamanan

Content Partner

MALANG (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Ar Tahfidz Putra Imamul Ummah Pondok Pesantren Hidayatullah Batu Malang menggelar acara keren yaitu Seminar Motivasi dan Talkshow bertajuk “Self-development and Grow up to Be a Leader”, Rabu, 23 Jumadil Awal 1445 (6/12/2023).

Kegiatan ini makin terasa istimewa karena menghadirkan sosok technopreneur yang juga dikenal luas sebagai tokoh milenial nasional yang penuh inspirasi yaitu dr. Gamal Albinsaid, M.Biomed.

Gamal Albinsaid adalah seorang dokter, inovator kesehatan, wirausahawan sosial, yang juga inspirator kebanggaan Indonesia.

Intelektual muda ini ini menempuh pendidikan dokter dan berhasil lulus dar Universitas Brawijaya (Unibraw) dengan predikat sangat memuaskan. Hingga kini ia terus berkarya dan telah banyak mendulang prestasi sejak usia beliau.

Di masa kuliahnya, Gamal Albinsaid telah meraih 12 penghargaan ilmiah dari berbagai universitas ternama di Indonesia.

Penggagas berdirinya Klinik Asuransi Sampah dan Bank Sampah ini juga terus menginspirasi dengan menginisasi berbagai terobosan sosial entrepeneurship.

Dalam kesempatan seminar tersebut, inovator muda yang pernah mendapat apresiasi dari Presiden Rusia, Vladimir Putin tersebut mengajak santri Ar Tahfidz Putra Imamul Ummah Pondok Pesantren Hidayatullah Batu Malang selalu semangat dalam berproses untuk selanjutnya bertumbuh menjadi pribadi yang unggul dan berpengaruh.

Ia kemudian memberi contoh bagaimana ketekunan seorang Thomas Alfa Edison, penemu lampu, yang tidak pernah lelah dalam berlatih dan belajar hingga kemudian ia berhasil membuat karya yang amat bermanfaat bagi kehidupan.

Dia pun mendorong santri agar menghadapi berbagai cibiran dengan senyuman. Kata dia, sebagai seorang muslim, harus selalu teguh dan percaya diri menjadikan iman Islam sebagai pegangan.

“Jalani berbagai proses yang ada dengan semangat. Untuk menjadi orang hebat, kita harus mau merasakan ketikdanyamanan. Misalnya, Anda pernah dihina dengan sadis, responlah itu dengan belajar keras,” katanya.

Gamal Albinsaid mengimbuhkan, setiap muslim hendaknya bisa menjadi teladan yang mendorong orang lain melakukan kebaikan. Karena, sejatinya seorang muslim, ia memiliki kebaikan yang mempesona.

“Yakinlah, di balik kehebatan orang orang besar mereka senantiasa ada amal kebaikan yang mempesona. Mari menjadi santri terbaik, kita raih prestasi dunia,” pesannya.

Ia pun mengajak para santri untuk selalu percaya diri, karena kepercayaan diri yang baik akan menopang diri kita dalam setiap langkah kebaikan yang diambil. Namun, ia menegaskan, kepercayaan diri seorang muslim selalu bertumbuh karena Tuhan yang memberikan kekuatan tersebut.

“Orang yang percaya diri bukanlah orang yang sekedar yakin kepada kemampuannya, tetapi orang yang yakin bahwa Allah Ta’ala itu bersamanya,” tandasnya.

Seminar Motivasi dan Talkshow yang digelar di Aula Utama LPI Ar Tahfidz Putra Imamul Ummah Pondok Pesantren Hidayatullah Batu Malang ini juga turut dihadiri segenap jajaran pengurus pondok diantaranya Kepala Madrasah Al-Qur’an Ar-Rohmah Tahfidz Ust. Marzan Safrudin.

Hadir juga Ketua Departemen Kehumasan Ust. Shohibuttijar, S.Pd. Ketua Departemen Pengembangan Ust. H. Muhtadin, Ketua Departemen Kerumahtanggaan Ust. Drs. H. Mahzum Syuhada, dan segenap dewan asatidz/ asatidzah, serta pengasuh, dan staf. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img