AdvertisementAdvertisement

Momen Maulid, Laznas BMH Resmikan Asrama Tahfidz Quran di Bintan

Content Partner

BINTAN (Hidayatullah.or.id) — Bertepatan di hari yang mulia, hari kelahiran nabiullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam, Sabtu, 12 Rabiul Awwal 1444 H/8 Oktober 2022, BMH Perwakilan Kepulauan Riau menggelqr peresmian asrama Tahfidz Putra di ponpes Hidayatullah Bintan.

Peresmian asrama yang telah lama dinanti kehadirannya ini dirangkaikan tabligh akbar yang diadakan di tengah kampus Hidayatullah Bintan, sebagai narasumber yaitu Dr H Nashirul Haq, Lc, MA (ketua pembina BMH Pusat), Ketua DPW Hidayatullah Kepri, Darmansyah dan jajaran pengurus serta sejumlah pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat hadir berbaur bersama masyarakat dan santri.

Pada seremoni peresemian, Dr H Nashirul Haq, Lc, MA menyampaikan rasa terima kasih kepada BMH Kepri dan para donatur, sekaligus mendoakan agar kontribusi ini menjadi amal jariyah dan mendapat balasan dari Allah Ta’ala dengan balasan yang berlipat ganda.

Sementara itu kepala Kemenag kabupaten Bintan, H Erman Zaruddin, kepala Kemenag Kabupaten Bintan menyampaikan apresiasi kepada BMH yang telah banyak memberikan kontribusi terhadap ummat selain itu ia juga mengaku kagum dengan Hidayatullah Bintan, karena perkembangannya sangat pesat.

“Semoga Bintan sebagai rumah kita bisa lebih baik dan anak-anak kita tangguh di bidang agama,” komentarnya di hadapan para undangan.

Laznas BMH Kepri telah menyalurkan bantuan dari para donatur ke berbagai pihak yang membutuhkan seperti yang dihadirkan di Hidayatullah Bintan berupa fasilitas asrama putra untuk tahfidz putra.

General Manager BMH Kepri, Abdul Aziz menuturkan BMH Kepri memiliki komitmen untuk memberikan dukungan ke pondok-pondok pesantren agar santrinya tumbuh sebagai generasi yang unggul.

Asrama tahfidz putra ini merupakan kado terindah di hari yang mulia, hari kelahiran nabiullah Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dan hari Santri Nasional di bulan Oktober ini.

“Alhamdulillah program BMH Kepri sudah menyentuh hingga pulau terluar Indonesia yaitu Natuna, selain pulau-pulau terpencil di kawasan Kepulauan Riau,” imbuh Abdul Aziz.

Pimpinan ponpes Hidayatullah Bintan, ustadz Meydi tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya atas kehadiran asrama tahfidz putra di kampus yang terletak di kecamatan Toapaya Bintan itu, sebab, selama ini, pengurus terpaksa menyulap kelas menjadi asrama karena keterbatasan tempat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BMH Kepri atas dukungannya sehingga pembangunan asrama tahfidz Putra bisa selesai, kami juga mengucapkan terima kasih kepada donatur lain dan para wali santri yang turut mendukung acara hari ini,” pungkas ustadz Meydi.*/Mujahid M. Salbu

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Hafidz Muda Hidayatullah Sumut Ditugaskan Mengabdi Hingga Daerah Terluar

MEDAN (Hidayatullah.or.id) -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sumatera Utara (Sumut) melalui Pondok Tahfidz Baitul Quran Hidayatullah Medan menggelar...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img