AdvertisementAdvertisement

Penembakan di Kantor MUI, DPP Hidayatullah Minta Aparat Ungkap Hingga Tuntas

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah meminta kepada aparat penegak hukum untuk mengungkap hingga tuntas teror penembakan di kantor MUI pada Selasa siang (2/5/2023).

“Aparat harus segera mengungkap siapa dan apa motif aksi teror ini dan melakukan tindakan tegas kepada pelaku dan siapa pun yang terlibat di dalamnya,” jelas Ketua Umum DPP Hidayatullah Dr. Nashirul Haq dalam siaran persnya, Rabu, 13 Syawal 1444 (3/5/2023).

Sebagaimana diberitakan media massa sebelumnya bahwa telah terjadi penembakan di Kantor MUI Pusat di Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa, 2 Mei 2023 siang. Insiden ini mengakibatkan dua staf MUI terluka serta berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

Pelaku penembakan berhasil dilumpuhkan oleh beberapa staf MUI dan dibawa oleh petugas kepolisian ke puskesmas setempat karena perlu mendapat penangan medis. Namun, belum sempat mendapat penanganan, pelaku yang teridentifikasi bernama Mustopa dan berasal dari Lampung ini meninggal dunia.

Menurut Nashirul, tindakan teror seperti itu, apa pun motifnya, tidak bisa dibenarkan oleh agama dan hukum yang berlaku di negara ini. Sebab, selain mencederai, juga menimbulkan kekhawatiran dan rasa takut serta berpotensi mendatangkan fitnah, tuduhan, dan adu domba antar sesama masyarakat. Apalagi, sasaran teror kali ini adalah kantor MUI, tempat berkumpulnya para ulama dari semua ormas Islam di negara ini.

“Karena itu aparat mesti melakukan pengusutan sampai tuntas aksi teror ini dan mengumumkan secara transparan dan jelas agar masyarakat paham dan tidak menimbulkan spekulasi yang liar,” jelas Nashirul yang juga anggota Dewan Pertimbangan MUI ini.

Selain itu, jelas Nashirul lagi, aparat keamanan perlu meningkatkan pengamanan kepada masyarakat, khususnya para tokoh, pasca insiden ini agar tercipta situasi yang kondusif.

Di sisi lain, Nashirul juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap tenang dan mempercayakan sepenuhnya kepada aparat keamanan untuk menangani kasus teror ini dengan baik. * (Mahladi)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Capai Tujuan Pendidikan Nasional dengan Padukan Spiritual hingga Aspek Kepemimpinan

DEPOK (Hidayatullah.or.id) -- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ust. Dr. H. Nashirul Haq, M.A, mengatakan sistem pendidikan...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img