AdvertisementAdvertisement

Pentingya Ibadah Shalat dan Amil Maksimal dalam Kinerja

Content Partner

BOGOR (Hidayatullah.or.id) — Ketua Dewan Mudzakarah Hidayatullah, Ust. H. Fathul Adhim menyampaikan keutamaan kekuatan ibadah shalat bagi amil dan pentingnya amil mengerahkan sumber daya secara maksimal yang mendorong meluasnya kebaikan.

“Betapa kita ini beruntung. Mengawali pagi dengan tahajjud, qobliyah Subuh dan Subuh berjamaah. Dan, semakin nikmat itu ibadah karena kita memikul beban amanah besar keumatan,” katanya membakar antusiasme Amil Laznas Baitulmaal Hidayatullah (BMH) Pusat dalam sesi tausiyah bakda Shubuh pada rangkaian Rapat Kerja BMH Pusat di Bogor, Jum’at, 22 Jumadal Awal 1444 H (16/12/22).

“Di sinilah kesyukuran penting harus kita hadirkan, karena Allah memilih kita bisa ibadah, mengurus umat, dan berkontribusi dalam dakwah dan tarbiyah,” urainya.

Sisi lain, pria yang tegas dan berapi-api dalam tausiyah itu menegaskan bahwa Amil BMH harus sadar bahwa kinerjanya selama ini telah mendorong begitu banyak program dakwah dan tarbiyah, mencerdaskan kehidupan bangsa berjalan engan sangat baik.

“Kita tahu BMH memberikan beasiswa, mendukung dakwah para dai, itu harus terus dikuatkan agar kontribusi yang sudah bagus bisa semakin baik lagi,” imbuhnya.

Karenanya, Fathul mendorong terus dikuatkan dan ditingkatkannya kerja kerja keumatan ini untuk memberikan manfaat yang lebih luas lagi bagi kehidupan.

“Pertahankan dan tingkatkan jihad ekonomi yang BMH lakukan, sebagai kontribusi bagi bangsa dan negara dalam mensejahterakan kehidupan rakyat,” imbuhnya.

Dan, syarat untuk meraih itu semua, tegas dia, adalah konsistensi shalat, terutama tahajud harus jadi perhatian. Karena menurut Ustadz Fathul Adhim, dari tahajud itulah pertolongan Allah akan datang kepada kita semua.

“Karena yang akan kita ubah adalah mustahik menjadi muzakki. Itu tidak mudah. Mengubah mindset mereka yang seperti itu saja sudah butuh perjuangan. Apalagi mengubah mereka. Oleh karena itu BMH dengan program inti dakwah dan pendidikan sangatlah relevan untuk bisa menjawab tantangan umat,” jelasnya menandaskan.*/Herim

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img