AdvertisementAdvertisement

Perluasan dan Renovasi Masjid Ummul Quro Ponpes Hidayatullah Depok Dimulai

Content Partner

Maket plan pembangunan dan renovasi Masjid Ummul Quro Ponpes Hidayatullah Depok (Foto: dok. hidayatullah.or.id)

DEPOK (Hidayatullah.or.id) — Pengerjaan pembangunan untuk perluasan dan renovasi Masjid Ummul Quro, Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, telah dimulai.

Masjid yang dibangun kali pertama pada tahun 1990 ini kini sudah over kapasitas. Ruang ibadah utama kini tak lagi dapat menampung lebih banyak jamaah yang kapasitas maksimal 750 orang.

Masjid Ummul Quraa merupakan tempat utama berbagai aktivitas santri dan warga Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok maupun warga sekitar sebagai pusat kegiatan ibadah, pusat pengembangan ilmu, pusat kebudayaan Islam, pusat pengembangan karakter dan kepemimpinan umat.

Panitia Pembangunan Masjid Ummul Quro Ponpes Hidayatullah Depok, Ust. Rasfiuddin Sabaruddin, mengatakan rencana perluasan dan renovasi ini sebetulnya sudah direncanakan sejak tahun 2016 dengan target kapasitas dapat menampung 2000 jamaah.

“Untuk penyelenggaraan ibadah hari hari besar seperti shalat Jum’at dan shalat Ied, tak sedikit jamaah harus saling menyempil karena sisi kanan kiri dan beranda belakang pun telah disesaki jamaah lainnya,” kata Rasfiuddin dalam obrolan dengan Hidayatullah.or.id, Rabu, 30 Sya’ban 1444 (22/3/2023).

Dia menerangkan, perluasan dan renovasi yang dilakukan ini tetap mempertahankan bentuk dan berbagai bagian yang telah menjadi ciri khas masjid sejak kali pertama dibangun.

Rasfiuddin menyebutkan kegiatan renovasi ini memerlukan dana sedikitnya Rp 12.884.563.000 dengan beberapa konstruksi baru yang dilakukan yaitu perluasan ruang sisi masjid, penambahan lantai 2 bagian belakang, dan sejumlah bagian yang direnovasi serta pengadaan fasilitas lainnya.

Ia meminta doa restu khalayak luas pada kaum muslimin dan muhsinin agar pembangunan dan renovasi masjid ini berjalan dengan baik serta dapat dituntaskan sebagaimana target yang telah ditetapkan.

“Mohon doa dan dukungannya semoga pembangunan Masjid Ummul Quro Ponpes Hidayatullah Depok ini berjalan lancar. Kami juga membuka kesempatan seluas-luasnya kepada siapa saja untuk beramal jariyah dengan memberikan sumbangsih terbaiknya,” katanya.

Bagi para muhsinin yang ingin berdonasi mendukung pembangunan ini dapat melalui nomor rekening Bank BSI Nomor 7181258505 dan Bank Muamalat Nomor 3070040950 atas nama Masjid Ummul Quraa.

Panitia pembangunan menyediakan saluran layanan jemput donasi ke rumah rumah atau kantor. Program perhimpunan ini dilakukan bekerjasama dengan Mitra Zakat Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) dengan kontak person 0821-8930-4549 dan 0812-5436-1133.*/Yacong B. Halike

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Terus Meneguhkan Dakwah Amar Makruf Nahi Munkar dalam Kehidupan

DAKWAH amar ma'ruf nahi munkar merupakan salah satu prinsip dasar dalam Islam yang menekankan pentingnya mengajak kepada kebaikan serta...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img