AdvertisementAdvertisement

Pimpinan Baznas Prof Dr Nadratuzzaman Hosen Kunjungi Laznas BMH

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI 2020-2025 Prof. Ir. Muh. Nadratuzzaman Hosen, MS., M.Sc., Ph.D, melakukan anjangsana ke Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) di Kalibata Office Park, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa, 11 Rajab 1445 (23/1/2024).

“Saya hadir dalam rangka mengundang kerjasama yang lebih intens, memiliki kesamaan dalam melihat masalah dan jalan solusi, serta sebagai tanggung jawab kerja, karena sebagai Pimpinan Baznas saya punya kewajiban bersilaturrahim dnegan Laz, seperti BMH ini,” ungkapnya.

Lebih jauh, pria yang juga pernah kuliah di Belgia dan Australia itu mendorong Laznas BMH mampu melakukan pendayagunaan yang progresif.

Prof Nadratuzzaman mengatakan pendayagunaan zakat ke depan harus lebih progresif dengan menguatkan sisi penentu, seperti adanya pendampingan yang kuat. Malah kalau perlu, kata dia, ada sekolah pendampingan dari Laznas seperti BMH.

“Sehingga pendayagunaan terkontrol dengan baik. Jika itu terjadi monev (monitoring dan evaluasi) bisa berjalan. Terakhir semua itu harus kita jalankan dengan basis IT,” urainya menegaskan.

Atas kunjungan tersebut Ketua Pengurus BMH Pusat, Firman ZA mengucapkan rasa syukur dan terimakasih.

“Kami dari keluarga besar Laznas BMH mengucapkan syukur, Alhamdulillah. Prof Nadratuzzaman Hosen berkenan hadir ke BMH,” kata Firman.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan Prof Nadratuzzaman karena begitu banyak ilmu dan insight yang ia bagikan kepada BMHi.

“Dan, kami akan menindaklanjuti perihal urgen untuk kemajuan gerakan zakat di Indonesia, terutama yang berbasis IT untuk transparansi proses dan pendayagunaan yang BMH lakukan di tengah-tengah umat,” jelasnya pasca pertemuan.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img