AdvertisementAdvertisement

Ponpes Hidayatullah Ngawi Gelar Seminar Parenting

Content Partner

NGAWI (Hidayatullah.or.id) — Ratusan peserta nampak begitu semangat dan antusias mengikuti sebuah seminar di Gedung Kesenian Kabupaten yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Hidayatullah Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (19/01/2019).

Pembicara yang merupakan seorang motivator nasional dan konsultan pendidikan, Suhadi Fadjaray, menyampaikan materi pendidikan seputar parenting bertema Mendidik Anak Milenial Perindu Surga.

Dalam uraiannya, Suhadi yang punya pengalaman pendidikan mengajar di sekolah nasional dan internasional, serta pemilik sekolah di Surabaya dan Sidoarjo tersebut memberikan materi pendidikan anak yang bersumber dari Al-Qur’an dan al-Hadist, ditambah dengan pengetahuan dari berbagai riset ilmu psikologi dan paedagogi.

“Sebagai orangtua harus siap menjadi pendidik anak dengan dua hal, yaitu hikmah dan bersyukur,” begitu disampaikan Suhadi mengutip sebuah surat di Al-Qur’an.

Ia juga menyampaikan di hadapan peserta yang merupakan para orangtua wali santri TK, SD, dan SMP Yayasan Ath Thoyyibah Pondok Pesantren Hidayatullah Ngawi, terkait pentingnya peran ayah dalam mendidik anak.

Acara yang dibuka pukul 8 itu selain dihadiri oleh walimurid, nampak terlihat juga kepala TK, SD, dan SMP lingkungan Pesantren Hidayatullah, para guru, perwakilan Bitul Maal Hidayatullah, dan pengurus yayasan Ath Thoyyibah Ngawi.

Dalam sesi tanya jawab, para peserta seminar diberikan kesempatan untuk bertanya dengan berbagai permasalah atau kasus yang dihadapi saat mendidik sang buah hati. Beberapa peserta yang bertanya mendapatkan doorprize buku karangan Suhadi Fadjaray yang mengupas tuntas tentang pendidikan anak.

Suhadi Fadjaray berbagi tips mendidik anak milenial perindu surga. Di akhir sesi, Suhadi mengingatkan kepada para peserta untuk berkomitmen memberikan pengajaran kepada anak-anak dengan meneladani Rasulullah, sebagai contoh terbaik dalam mengasuh buah hati. (kn/cse)

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rekonstruksi Peradaban Islam Pasca Ramadhan: Menjemput Kejayaan dari Syawal

RAMADHAN, bulan penuh berkah dan ampunan, telah sepekan lebih meninggalkan jejak takwa dalam sanubari kita. Takwa bagaikan benih yang...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img