AdvertisementAdvertisement

Rakerwil BMH Jateng Siapkan Langkah Tingkatkan Kapasitas

Content Partner

SEMARANG (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Perwakilan Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2024 selama 2 hari di Kota Semarang dibuka pada Kamis, 8 Jumadil Akhir 1445 (21/12/2023).

Rakerwil ini terbilang istimewa sebab baru tahun ini BMH Perwakilan Jawa Tengah mampu menghadirkan 25 Gerai dan Mitra Zakat se-Jawa Tengah.

Mohammad Misdawi Syarif selaku Ketua Perwakilan BMH Jawa Tengah dan Panitia Rakerwil dalam sambutannya menyampaikan spiritinya sekaligus salam perisahan karena akan mengemban amanah baru di tempat lain.

“Ini forum terhormat, lewat kesempatan baik ini, saya sampaikan terimakasih atas dukungan selama ini dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya seluruh stakeholder dan mitra BMH Perwakilan Jawa Tengah,” kata Misdawi.

Misdawi pada kesempatan itu berpamitan kepada seluruh stakeholder BMH Perwakilan Jawa Tengah untuk mengemban amanah yang sama di Jogyakarta.

“Saya sampaikan terimakasih dan permohonan maaf selama ini yang sudah berinteraksi, baik selaku GM dan di manajemen selama mengemban amanah di sini,” katanya.

Sekedar diketahui, melalui Rakernas BMH di Bandung beberapa waktu lalu, BMH Pusat mengamanahkan BMH Perwakilan Jawa Tengah untuk dinahkodai oleh Muhammad Mundzir.

Dalam dua hari pelaksanaan rakerwil tahun 2024 ini didampingi oleh Pengurus BMH Pusat Dede Hari Bahtiar dan Ketua Dewan Murobbi Wilayah Hidayatullah Jawa Tengah Ust. Sunoto Ahmad.

Hadir juga mendampingi Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Jawa Tengah yang juga sekaligus Pendamping BMH Perwakilan BMH Perwakilan Jawa Tengah Ust. Ali Subur dan Ust. Widodo yang juga selaku Bendahara DPW Hidayatullah Jawa Tengah juga selaku Pendamping dua BMH Perwakilan Jawa Tengah.

Dalam sesi penguatan kepada segenap amil BMH Perwakilan, Ketua Murobbi Wilayah, Ust. Sunoto Ahmad menekankan perlunya disyukuri nikmat Allah, dan syukur tertinggi yakni menjadi penggerak peradaban Islam.

“Tantangan akan datang dan terus menantang, semoga kita Istiqamah,” harap Sunoto seraya berpesan hendaknya BMH Jateng terus meningkatkan kapasitas sumber daya dan lembaga.

Senada dengan itu, Ketua DPW Hidayatullah Jawa Tengah Ust. Ali Subur menyampaikan 3 hal penting menyongsong kepemimpinan baru di BMH Perwakilan Jawa Tengah.

Pertama, kata Subur, kinerja perlu lebih ditingkatkan. Kedua, berikan contoh terbaik, dan terakhir tingkatkan kualitas layanan untuk umat.

Terakhir pesan yang disampaikan oleh Perwakilan Pengurus Pusat BMH Dede Hari Bahtiar untuk perlunya pendampingan dan penguatan skil amil, penguatan komitmen dan konsisten melaksanakan hasil-hasil rakerwil, dan terus semangat dan bertekad kuat mewujudkan amanah lembaga.

“Sinergi kolaborasi harus terus ditingkatkan, kuatkan hati dan ukhuwah dalam bingkai jamaah dan doa serta Gerakan Nawafil Hidayatullah (GNH) harus menjadi budaya amil,” kata Dede, sapaan akrabnya.

Sedang dalam sesi closing statmen, General Manager Perwakilan Jawa Tengah yang baru, Muhammad Mundzir menitipkan pesan kepada para Kadiv dan koordinator-koordinator gerai dan mitra zakat (MZ) untuk fokus meningkatkan kualitas diri.

Mundzir juga mengharapkan semakin kuatnya soliditas dan kinerja menyongsong tahun depan yang semakin menantang sebagaimana tema besar rapar kerja yakni, Fokus Pada Peningkatan Daya Saing Melalui Inovasi Berkelanjutan.*/Yusran Yauma

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Pemuda Hidayatullah Masuki Usia 24 Tahun, Teguhkan Relevansi Gerakan Ditengah Tantangan Zaman

KUALA LUMPUR (Hidayatullah.or.id) -- Pemuda Hidayatullah tengah memperingati hari jadinya yang kini berusia 24 tahun yang berdiri pada tanggal...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img