AdvertisementAdvertisement

Rakerwil BMH Kepri Ikhtiar Percepat Pencapaian Target

Content Partner

BATAM (Hidayatullah.or.id) — Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Laznas BMH Kepulauan Riau ikhtiarkan percepatan pencapaian target lembaga dengan terus menguatkan khidmatnya kepada umat. Rakerwil ini mengusung tema “Revitalisasi Sumber Daya, Menuju Percepatan Pencapaian Target Lembaga”.

General Manager Kantor Perwakilan BMH Kepri, Abdul Aziz, mengatakan pihaknya bertekad untuk terus meningkatkan pencapaian dari tahun ke tahun dengan membenahi SDM, pelayanan, dan performance para amil.

“Kinerja apik BMH Kepri tidak hanya ditentukan oleh kerja keras dan kerja cerdas tetapi yang lebih penting adalah faktor spiritual, seperti shalat, puasa sunnah, sedekah, dan berbakti pada orag tua,” ujar Abdul Aziz dalam sambutan pembukaan acara tersebut di Aula Kampus Utama Hidayatullah, Batu Aji, Batam, Senin, 15 Jumadil Akhir 1443 (17/1/2022) .

Tidak lupa, sosok energik ini mengucapkan terima kasih kepada para sahabat donatur dan kaum muslimin umumnya yang telah mempercayakan ZIS-nya melalui BMH Kepri.

Rakerwil BMH Kepri kali ini terasa istimewa, karena seiring dengan kabar gembira dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang menganugerahkan Baznas Award 2022 kategori Laporan Tahunan ZIS terbaik.

Tampak dijajaran undangan perwakilan dari BMH Pusat Dede Heri Bakhtiar selaku sekretaris Laznas BMH Pusat yang didampingi General Manager BMH Kepri Abdul Aziz dan pejabat serta tokoh masyarakat Batam.

Sejumlah unsur Hidayatullah dan mitra strategis BMH Kepri juga hadir, diantaranya, DPW Hidayatullah Kepri, Yayasan Kampus Utama, Dewan Pengurus Daerah, Muslimat Hidayatullah, Pemuda Hidayatullah, Perguruan Tinggi Hidayatullah, Rumah Qur’an Hidayatullah (RQH) serta seluruh jajaran manajemen dan amil BMH Kepri.

Dua agenda pokok yang akan dibahas, pertama, evaluasi kinerja tahun anggaran 2021 dan perencanaan program tahun anggaran 2022, serta penguatan kelembagaan, kedua, menghidupkan kembali program yang pernah ada, namun terkendala dengan adanya wabah corona.

Pembina Kampus Utama Hidayatullah Batam, Ust. H. Jamaluddin Nur, yang berkenan hadir untuk memberikan taujih menegaskan strategi untuk mewujudkan dan menyukseskan setiap program yaitu dengan mendalami dan menerapkan apa yang terkandung di dalam surat ad-Dhuha ayat 5-8.

Pada kesempatan yang sama, ketua DPW Hidayatullah Kepri, sebagai salah satu mitra strategis BMH, Ust Darmansyah yang didaulat memberikan sambutan menyampaikan bahwa perjalanan satu tahun BMH sangat dirasakan manfaatnya oleh umat.

“Jangan kendor dan lelah untuk berbuat baik, Insya Allah, BMH ke depan semakin berkembang dan apa yang ditargetkan akan dapat tercapai,” katanya.

Rakerwil yang digelar intensif selama 2 hari dan ditutup pada Selasa, (18/1/2022) oleh Dede Heri Bakhtiar, ini berlangsung cukup padat dan penuh gairah. Sejumlah pesan penting disampaikan Dede sebagai motivasi kepada para pegiat zakat, infaq, dan sedekah se-Kepri.

Dede mengatakan, profesi amil diangkat (SK) langsung dari Allah sebagaimana yang tercantum dalam Al-Quran. Oleh sebab itu, terang dia, menjadi amil bukanlah pekerjaan yang masih baru ada (hal yang baru) akan tetapi menjadi amil sudah ada semenjak zaman Rasulullah SAW.

“Pekerjaan amil adalah pekerjaan dakwah, menjadi amil pahalanya seperti berjihad di jalan Allah subhanahu wata’ala. Fiisabillillah,” ungkapnya memungkasi penuh semangat.*/Mujahid M. Salbu

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rapimnas SAR Hidayatullah Kukuhkan Jatidiri sebagai Potensi Pencarian dan Pertolongan Nasional

BULUKUMBA (Hidayatullah.or.id) -- Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Search and Rescue (SAR) Hidayatullah 2024 digelar di Bulukumba, Sulawesi Selatan, 20-22...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img