AdvertisementAdvertisement

Kabid Papkis Hadiri Rakerwil Hidayatullah Gorontalo

Content Partner

GORONTALO (Hidayatullah.or.id) — Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Kabid Papkis) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, Fitriyani Humokor, mengapresiasi Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Gorontalo dalam membangun masyarakat lebih baik, berkualitas, serta meningkatkan eksistensi Hidyatullah itu sendiri.

Hal tersebut diungkapkan pada Rakerwil yang dilaksanakan di Asrama Haji Antara Provinsi Gorontalo, Jum’at, 12 Jumadil Akhir 1443 (14/01/2021).

Dalam sambutannya, Fitri mengatakan Kemenag selalu menyampaikan bahwa Indonesia ada sebuah bangsa yang besar dan mempunyai populasi muslim terbesar di dunia yang tentunya mempunyai kewajiban dan tantangan bagaimana umat islam itu menjadi muslim yang bermartabat dan berkualitas.

“Kemenag selaku instansi yang diberi tugas oleh pemerintah dalam menghandle keagamaan diharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) mampu menjangkau umat hingga ke pelosok. Berangkat dari itulah Kemenag membutuhkan organisasi-organisasi dan lembaga keagamaan dalam mendukungnya salah satunya Hidayatullah,” ungkap Fitri.

Lebih lanjut, Fitri mengungkapkan misi Hidayatullah sudah sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Kemenag diantaranya meningkatkan pemerataan layanan pendidikan yang berkualitas dan peningkatan produktivitas serta daya saing yang dimana Hidayatullah sudah menempatkan ini menjadi program kerjanya.

“Kemenag sudah mencanangkan program dalam menjangkau umat yang dimana program itu sudah tercover dalam program kerja Hidayatulah. Program yang salah satunya juga yakni revolusi mental dan ideologi pancasila yang sudah tersirat melalui himne yang dibawakan tadi,” ujarnya.

“Penguatan moderasi beragama yang sudah menjadi tugas Kemenag selama ini dan kehadiran Hidayatullah ditengah-tengah masyarakat menjadi oase bagi kami untuk menjadi mitra bagaimana menciptakan peradaban muslim di Indonesia,” tambahnya.

Menutup penyampaiannya, Fitri menuturkan satu hal yang pasti kehadiran Hidayatullah membantu kami yang diberikan tugas untuk melayani peningkatan kehidupan beragama di Indonesia.

Sumber: Kemenag Gorontalo

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Kursus Muballigh Profesional KMH ke-III Komitmen Pelayanan Umat melalui Dakwah Tarbiyah

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Korps Muballigh Hidayatullah (KMH) kembali menggelar kegiatan Kursus Muballigh Profesional Angkatan ke-III yang mengangkat tema "Mencetak...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img