AdvertisementAdvertisement

Buka Rakerwil Sumsel, Ust Shohibul Anwar Tekankan 4 Target Capaian Penting

Content Partner

PALEMBANG (Hidayatullah.or.id) —– Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sumatera Selatan melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Sumatera Selatan tahun 2023. Rakerwil kali ini ini dilaksanakan di Kantor DPW Hidayatullah Sumatera Selatan, Jln. Torpedo No. 1 RT/RW 32/03 Skip Ujung, Kelurahan 20 Ilir, Kec. Kemuning, Palembang, selama 2 hari yang dibuka pada Sabtu, 27 Jumadil Akhir 1444 (21/2/2023).

Dalam sambutan dan sekaligus membuka secara resmi Rakerwil Hidayatullah Sumatera Selatan, Kadep Komunikasi dan Penyiaran DPP Hidayatullah Ust. Drs. Shohibul Anwar, M.Pd.I, memberikan pesan kepada para peserta Rakerwil Hidayatullah tentang 4 target capaian penting.

“Ada empat target yang ingin dicapai dalam rakerwil ini, yakni Quwwah Ruhiyyah (kekuatan ruhiyyah), Quwwah Aqliyah (kekuatan intelektual), Quwwah Maaliyah (kekuatan ekonomi), dan kekuatan manajerial”, ujar Shohibul Anwar.

Dia menjelaskan, Quwwah Ruhiyah, bisa dicapai melalui halaqah dan Gerakan Nawafil Hidayatullah (GNH). Quwwah Aqliyah melalui pembelajaran, peningkatan literasi, seminar, dan sejenisnya. Quwwah Maaliyah, peningkatan ekonomi para kader. Quwwah Manajerial dengan mengikuti diklat di Hidayatullah Institute (HI).

Sementara itu, Ketua DPW Hidayatullah Sumatera Selatan, Ust. Lukman Hakim, M.H.I dalam sambutannya menyatakan, masih banyak PR yang belum diselesaikan baik di DPD yang sudah eksis maupun perintisan.

“Berbagai tantangan dan persoalan harus kita hadapi, bukan kita hindari, harus kita diskusikan, kita bicarakan, untuk menghasilkan program kerja yang berbobot dalam Rakerwil,” kata Lukman.

Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Sumatera Selatan yang bertema “Konsolidasi Jati diri, Wawasan, dan Organisasi untuk Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistemik” merupakan agenda tahunan yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPW, DPD, unsur organisasi pendukung, amal-amal usaha, dan unsur dari DPP Hidayatullah sebagai pendamping untuk merumuskan program kerja dengan memperhatikan hasil evaluasi program kerja tahun sebelumnya.

Dalam pembukaan Rakerwil tersebut, diserahkan secara simbolis motor dai dari Posdai Pusat kepada dai yang bertugas di Sumatera Selatan.

Sebagai rangkaian dari pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah Hidayatullah Sumatera Selatan ini, pada malam sebelum pembukaan juga dilakukan Halaqoh Kubro dengan mengambil tema “Mengokohkan Jati Diri, Membangun Dakwah Wasathiyah” yang diisi oleh pemateri dari Dewan Murobbi Wilayah, Ust. Joko Mustafa, S.Sos.I, Kadep Komunikasi dan Penyiaran DPP Hidayatullah, Ust. Drs. Shohibul Anwar, M.Pd.I dan Ketua DPW Hidayatullah Sumatera Selatan, Ust. Lukman Hakim, M.H.I.

Materi yang disampaikan dalam Halaqah Kubra kali ini oleh masing masing pembicara secara berurutan adalah Makna Wasathiyah Menurut Al-Quran, Fiqih Dakwah, dan materi Urgensi Dakwah oleh Ust. Lukman Hakim, M.H.I.*/Kosim Abu Aziyz

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Terus Meneguhkan Dakwah Amar Makruf Nahi Munkar dalam Kehidupan

DAKWAH amar ma'ruf nahi munkar merupakan salah satu prinsip dasar dalam Islam yang menekankan pentingnya mengajak kepada kebaikan serta...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img