AdvertisementAdvertisement

Sambut Ramadhan 1444, BMH Salurkan Bantuan Logistik ke Ponpes Kawasan Kepri

Content Partner

BINTAN (Hidayatullah.or.id) — Di tengah guyuran hujan, tim perwakilan BMH Kepulauan Riau menyambangi pondok Tahfidz Putra Hidayatullah di Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu, 12 Sya’ban 1444 (4/3/2023).

Menurut Abdul Aziz Elhaqqy, General Manager BMH Kepri, kehadiran BMH ini merupakan rangkaian kegiatan penyaluran sembako pra Ramadhan 1444 H.

Dia mengatakan, langkah ini sebagai bentuk responsibility atau tanggungjawab kemanusiaan BMH atas problem minimnya ketersediaan logistik di beberapa pondok pesantren di kawasan Kepulauan Riau.

“Pondok Tahfidz Putra Hidayatullah di Bintan ini meruapakan ponpes pertama yang kami sambangi. Selanjutnya ada beberapa ponpes lagi yang akan kami sambangi untuk menyalurkan amanah dari para donatur,” katanya.

Aziz mengimbuhkan semoga bantuan ini dapat meringankan beban pengurus ponpes mengatasi persoalan kebutuhan pangan para santri.

Kondisi ekonomi paska pandemi covid 19 yang belum stabil membuat para pemgurus ponpes kelimpungan memikirkan kebutuhan para santri. Maklum di beberapa ponpes mayoritas santrinya masih disubsidi, tidak dapat menggantungkan dari pembayaran SPP.

Salah satu pengurus Ponpes Tahfidz Putra Hidayatullah Bintan, Ust. Daud menuturkan pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada BMH Kepri dan para donatur atas sumbangan ini, karena saat ini para pengurus sangat mengharapkan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan santri yang berjumlah sekira 70-an.

Penyerahan bantuan logistik di Masjid Al Mujahadah di kampus ponpes selepas shalat dhuhur berjamaah tersebut disambut penuh semangat para santri.

Meski di tengah hujan deras para santri dengan penuh antusias berebut untuk membantu menurunkan bantuan logistik berupa, beras, minyak goreng dan telur dari armada BMH Kepri.

“Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan para donatur dengan balasan yang berlipat ganda,” ujar Muhammad Kahfi, santri kelas 7 penuh semangat.*/Mujahid M. Salbu

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img